Palestina Sebut Amerika Kobarkan Perang, Operatornya Israel

Palestina Sebut Amerika Kobarkan Perang, Operatornya Israel

Ilustrasi Dukungan terhadap palestina--Freepik

FIN.CO.ID - Juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh menyebut Israel telah mengobarkan perang melawan Palestina dengan sokongan Amerika Serikat. 

Hal ini disampaikan dalam pidatonya pada pertemuan luar biasa para menteri informasi negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Turki.

Nabil menyatakan bahwa AS telah menghalangi beberapa resolusi di Dewan Keamanan PBB untuk gencatan senjata dan telah mengirim kapal induk ke Laut Mediterania untuk Israel, yang berarti perang tersebut dijalankan oleh AS. Sementara operator lapangannya dilaksanakan oleh Israel.

Untuk itu, Rudeineh mendesak negara-negara Arab dan negara-negara Islam untuk memberi tekanan pada AS agar menghentikan perang terhadap rakyat Palestina.

BACA JUGA:

“Gaza adalah bagian integral dari negara Palestina. Israel tidak akan memenangkan perang apa pun melawan Palestina. Kita punya kemauan, tekad, dan iman. Kami tidak akan menyerah, dan kami telah berjuang melawan pendudukan selama ratusan tahun,” tegasnya.

“Yerusalem dan tempat sucinya menyaksikan pelanggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pendudukan Israel, yang merupakan upaya terbaru Israel untuk membatasi masuknya jamaah ke Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadhan mendatang, yang mengharuskan negara Arab dan negara Islam dalam sikap mendukung ketangguhan masyarakat kami,” paparnya.

Dia juga mendesak dunia untuk mendukung Organisasi Pembebasan Palestina, yang mewakili semua lapisan masyarakat Palestina.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: