Viral! Hilang Selama 22 Tahun, Pria Ditemukan Meninggal Pakai Google Earth

Viral! Hilang Selama 22 Tahun, Pria Ditemukan Meninggal Pakai Google Earth

Pria Hilang Selama 22 Tahun Ditemukan Meninggal Pakai Google Earth-@morbidful-X

Hal yang mengejutkan, mobil tersebut ternyata sudah terlihat di Google Earth pada tahun 2007. Namun tidak ada yang menyadarinya sampai Agustus 2019.

Penemuan kasus ini menunjukan bagaimana teknologi modern seperti Google Earth dapat membantu mengungkap kasus yang telah dilupakan.

BACA JUGA:

Mengenal Google Earth: Menjelajah Dunia dalam Genggaman

Google Earth adalah program globe virtual yang ibarat bola dunia raksasa dalam format digital.  Berbeda dari peta datar biasa, Google Earth menyajikan Bumi dalam bentuk 3D,  membawa Anda berpetualang menjelajah berbagai penjuru dunia tanpa perlu melangkah  keluar rumah.

Mari kita lihat lebih dalam tentang kecanggihan Google Earth:

Jendela ke Seluruh Dunia:  Dengan Google Earth, Anda bisa "terbang" ke  lokasi manapun di Bumi. Ingin melihat Menara Eiffel di Paris atau bersantai  secara virtual di pantai Bali? Semuanya bisa dilakukan dengan mudah!  Anda  bisa  menyesuaikan sudut pandang, melihat dari atas, atau seolah berjalan-jalan  mengelilingi tempat tersebut.

Detail Tajam dengan Citra Satelit:  Google Earth menampilkan gambar  satelit beresolusi tinggi, layaknya melihat Bumi dari luar angkasa.  Pegunungan  yang menjulang, sungai yang mengalir, bahkan bangunan-bangunan pun terlihat  detail.

Landmark 3D yang Memukau:  Di beberapa wilayah, Google Earth  menyuguhkan model 3D yang realistis dari bangunan dan landmark terkenal.  Seakan  Anda bisa menyentuh detail arsitektur bangunan tersebut.

Lebih dari sekedar Gambar:  Tak hanya menampilkan visual, Google Earth  juga memungkinkan Anda melihat lapisan data tambahan.  Misalnya, lapisan  data cuaca untuk mengetahui kondisi terkini di suatu tempat, atau lapisan data  lalu lintas untuk melihat kepadatan jalanan.  Bahkan, Anda bisa melihat  gambar historis untuk melihat perubahan suatu tempat dari masa ke masa.

Rencanakan Perjalanan Impian:  Google Earth dapat menjadi teman  perencanaan perjalanan yang handal.  Tandai lokasi tujuan Anda, buat jalur  perjalanan, dan dapatkan gambaran awal mengenai tempat yang akan dikunjungi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: