Tarif Tol Mahal, Mending Mudik Naik Motor

Tarif Tol Mahal, Mending Mudik Naik Motor

Pemudik sepeda motor memadati Jalan Kalimalang, Sabtu, 6 April 2024 malam-dimas rafi-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Arus mudik dengan menggunakan sepeda motor mulai memadati jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 6 April 2024 malam.

Ciri pemudik sepeda motor sangat kasat terlihat dengan tas punggung berukuran besar atau dengan kardus yang diikat pada kayu di ekor sepeda motor.

Salah satu pemudik sepeda motor tujuan Semarang, Jawa Tengah, yang mengaku bernama Budi mengatakan sangat senang mudik dengan menggunakan sepeda motor.

"Saya biasa mudik mengendarai sepeda motor saat Idul Fitri. Biasanya dia pulang bersama teman-teman," katanya ditemui di Kalimalang, Sabtu, 6 April 2024 malam.

Dia mengaku alasannya, mudik dengan menggunakan sepeda motor jauh lebih irit dibandingkan menggunakan mobil.

BACA JUGA:

"Kedua biaya lumayan irit, kalau pake mobil kan sekarang tol mahal, bensin mahal," jelas budi sambil tersenyum.

Jumlah Pemudik Sepeda Motor Meningkat 30 Persen

Jalur mudik Pantura Kalimalang sore hari ini semakin padat pemudik motor, khususnya kendaraan yang mengarah ke Jalur Pantai Utara (Pantura).

Berdasarkan pantauan fin.co.id sore ini, situasi lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi terpantau ramai lancar sore hari ini.

Nampak para pemudik motor lengkap dengan barang bawaanya memadati Jalan Raya Kalimalang, sehingga sedikit terjadi penumpukan di persimpangan BCP Bekasi.

Meski terlihat adanya penumpukan, mayoritas pengendara masih didominasi oleh warga sekitar Kota Bekasi yang melakukan aktivitas di hari libur.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, lalu lintas sore ini terbilang lebih ramai bila dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Dilaporkan dari Jalan Ahmad Yani, kami di sini melaksanakan pemantauan arus lalu lintas. kemudian kami bandingkan dari malam sebelumnya, ini terlihat ada peningkatan sekitar 20 sampai 30 persen," kata Yugi Bayu Hendarto, Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA :

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: