Jalan Raya Kalimalang Dipadati Pemudik Motor, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bekasi

Jalan Raya Kalimalang Dipadati Pemudik Motor, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bekasi

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Ratusan personel Polres Metro Bekasi Kota disiagakan di jalur mudik Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengungkapkan, terdapat beberapa titik di wilayahnya yang diantisipasi terjadi kemacetan.

"Jadi pintu keluar perumahan harapan indah, kemudian pintu masuk sumber artha, seputar wilayah Polsek Rawalumbu Bekasi Timur, seputaran jalur yang dilewati pemudik seperti jalur seputaran Unisma, Sasak jarang," ungkap Yugi Bayu Hendarto, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya, pihak kepolisian tidak melakukan penutupan seluruh U Turn atau puter balik sepanjang jalur yang dilintasi pemudik di wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Untuk di wilayah bekasi kota kami tetap sesuaikan dengan kondisi di lapangan, karena kami juga pengen arus mudik ini bisa tetap berjalan dengan lancar," ucapnya.

Yugi Bayu Hendarto mengatakan, ratusan personel akan dibagi ke beberapa pos, yang telah didirikan di beberapa wilayah Kota Bekasi untuk pengaturan lalu lintas.

"Sudah berdiri 2 pos layanan dan 5 pos pengamanan, jadi ini ada 7 pos dan kami sudah laksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di sini," kata Yugi Bayu Hendarto.

Hingga malam ini, mulai terjadi peningkatan arus mudik menggunakan motor semakin tinggi usai memasuki masa libur lebaran 2024.

BACA JUGA :

"Untuk Arus lalu lintas pada malam hari ini sudah cukup padat, kemungkinan karena memang sudah mulai libur, kemudian besok malam sabtu malam minggu sampai H-1 kami prediksi untuk arus mudik semakin meningkat," ucapnya.

Diprediksi, tanggal 8 April 2024 menjadi puncak arus mudik motor yang akan melintas di sepanjang Jalan Raya Kalimalang Bekasi menuju Jalur Pantura (Pantura).

Pemudik di sepanjang jalur mudik kalimalang didominasi oleh keluarga, maupun anak muda yang memilih berangkat lebih awal menuju kampung halaman.

Nampak kepadatan pemudik menggukan motor mulai ramai di Jalan Raya Kalimalang sekitar pukul 22.00 WIB malam, hingga menjelang pergantian hari ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: