Jalan Sultan Agung Bekasi Macet, Pemudik Motor: Bu Tunggu Anakmu Pulang Lebaran

Jalan Sultan Agung Bekasi Macet, Pemudik Motor: Bu Tunggu Anakmu Pulang Lebaran

Jalur mudik Jalan Raya Sultan Agung Kota Bekasi dipadati pemudik menggunakan motor -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Arus lalu lintas di Jalan Raya Sultan Agung Kota Bekasi menuju Jalur Pantai Utara (Pantura), semakin dipadati oleh pemudik yang menggunakan motor.

Pantauan fin.co.id malam ini, banyak pemudik motor keluarga yang mulai berangkat ke kampung halaman, sambil membawa anak bayi yang digendong.

Terdapat 2 titik kemacetan di Jalan Raya Sultan Agung, diantaranya Persimpangan Harapan Indah dan Jembatan Layang Kranji yang mengarah dari Jakarta.

Salah satu pemudik asal Banten, Dhani (22) mengatakan, arus lalu lintas menuju kampung malam ini sudah ramai dan terdapat beberapa titik kemacetan.

"Tadi berangkat abis buka puasa, sekarang ini baru sampe Bekasi, perkiraan dari Cilegon sekitar 5 jam  baru sampe Bekasi," kata Dhani ditemui di lokasi, Sabtu 6 April 2024.

Ia tidak bisa berangkat lebih awal menuju ke kampung halamannya di Cileungsi Kabupaten Bogor, karena kantor tempatnya bekerja baru saja libur.

BACA JUGA :

Menurutnya arus lalu lintas di Jalan Raya Sultan Agung Kota Bekasi sangat padat, sehingga dirinya harus berhenti sementara untuk istirahat.

"Baru berangkat soalnya kantor baru libur, tadi jalanan dari Cilegon Banten sampe Tangerang aman, Tangerang sampai Bekasi ini aduh (Macet Total), mudik ramai juga ini," jelasnya.

Dalam perjalanan mudiknya, Dhani juga memasang sebuah kertas bertuliskan pesan kepada keluarganya yang kini sedang menanti di kampung halaman.

"Bu tunggu anakmu pulang lebaran nanti, kita kumpul bareng di rumah dan nyobain masakan ibu," tulisnya dalam sebuah kertas yang dipasang di boks berisikan barang.

Imbas padatnya arus mudik motor malam ini, mesin motor miliknya panas dan konsusmi Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin terus bertambah.

"Mesin motor panas, ini aja lagi istirahat, bahan bakar juga lumayan boros, ini sudah 2 kali ngisi Rp 140 ribu," ucapnya.

Kini dirinya beristirahat sejenak di warung sambil menikmati kopi, sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: