118 Personel Polres Metro Bekasi Kota Disiagakan di 7 Posko Pengamanan Jalur Mudik Kalimalang

118 Personel Polres Metro Bekasi Kota Disiagakan di 7 Posko Pengamanan Jalur Mudik Kalimalang

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Pemudik menggunakan motor di Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat mulai meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengungkapkan, ratusan personel telah disiagakan selama arus mudik lebaran 2024.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan pengaturam arus lalu lintas, untuk personelnya ada 118 untuk di wilayah Polres Metro Bekasi Kota," ungkap Yugi Bayu Hendarto, Kamis 4 April 2024.

Ratusan personel tersebut akan dibagi ke beberapa pos mudik, yang didirikan di beberapa wilayah Kota Bekasi untuk pengaturan arus lalu lintas.

BACA JUGA :

"Sudah berdiri 2 pos layanan dan 5 pos pengamanan, jadi ini ada 7 pos dan kami sudah laksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di sini," jelasnya.

Yugi Bayu Hendarto mengatakan, peningkatan arus mudik menggunakan motor semakin tinggi usai memasuki masa libur lebaran 2024.

"Untuk Arus lalu lintas pada malam hari ini sudah cukup padat, kemungkinan karena memang sudah mulai libur, kemudian besok malam sabtu malam minggu sampai H-1 kami prediksi untuk arus mudik semakin meningkat," kata Yugi Bayu Hendarto.

Diprediksi, tanggal 8 April 2024 menjadi puncak arus mudik yang akan melintas di Jalan Raya Kalimalang menuju Jalur Pantura (Pantura).

BACA JUGA :

Saat ini pihak kepolisian tidak melakukan penutupan seluruh U Turn atau puter balik, di sepanjang jalur yang dilintasi pemudik di wilayah Kota Bekasi.

"Untuk di wilayah bekasi kota kami tetap sesuaikan dengan kondisi di lapangan, karena kami juga pengen arus mudik ini bisa tetap berjalan dengan lancar," ucapnya.

Pantauan fin.co.id malam ini di lapangan, kepadatan pemudik menggukan motor mulai terjadi sekitar pukul 22.00 WIB malam hingga menjelang pergantian hari ini.

Hingga malam ini, pengendara di sepanjang jalur mudik kalimalang didominasi oleh keluarga maupun anak muda yang berangkat lebih awal menuju kampung halaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: