Mengenal Fitur Super Resolution Windows 11, Begini Cara Settingnya

Mengenal Fitur Super Resolution Windows 11, Begini Cara Settingnya

Ada fitur resolution windows 11 yang dimana begitu sangat berguna untuk para gamer. Foto Microsoft--Microsoft News

FIN.CO.ID - Ada fitur super resolution windows 11 yang dimana begitu sangat berguna untuk para gamer.

Windows 11 Insider Build 26052 memiliki fitur tersembunyi lainnya, dan menurut leaker @PhantomOfEarth dan Albacore di X.

Fitur super resolution merupakan fitur super otomatis yang dapat ditemukan  di Pengaturan > Tampilan > Ini akan tersedia di bawah [Grafik]. Fitur ini didukung dengan AI sehingga bermain game menjadi lebih lancar dan detail.

Bukan hanya bermain game saja, munking aplikasi lain bisa didukung dengan Fitur super resolution

BACA JUGA:

Fitur resolusi super ini sendiri saat ini tersembunyi di bawah ID 39695921 dan dapat diaktifkan oleh pengguna melalui ViveTool.

Untuk menggunakan fitur ini di Windows 11 Insider Build 26052, cukup ketik perintah berikut: Pertanyaan kemudian muncul: Apakah fitur ini  tersedia untuk semua pengguna dan memerlukan perangkat khusus.

Soal jawabannya, Microsoft sendiri belum  mengkonfirmasi fitur ini secara resmi, jadi sayangnya kami belum bisa membeberkan detailnya.

Namun menurut @PhantomOfEarth, fitur ini  menggunakan NPU, bukan GPU.

Baiklah, mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya. Akankah fitur ini membuat  Windows 11 terlihat lebih tajam dan lebih baik tanpa mengubah perangkat saya?

BACA JUGA:

Berikut ini beberapa detail yang ada di Windows 11

Microsoft Windows 11 diperkirakan akan memperkenalkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai aspek sistem operasi.

Meskipun beberapa fitur  ini masih dalam pengembangan di Microsoft, sejumlah kebocoran telah mengungkapkan informasi tentang fitur yang akan datang.

Di bawah ini adalah daftar fitur baru Windows 11 yang akan tersedia pada tahun 2024, yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Notepad Bertenaga AI Fitur pertama yang mungkin diluncurkan adalah notepad berkemampuan AI.

Microsoft siap mengubah pengalaman Notepad tradisional di Windows 11 dengan fitur AI inovatif yang disebut CoWriter.

 

BACA JUGA:

Integrasi inovatif ini menghadirkan kecerdasan buatan langsung ke dalam editor teks sederhana, memberikan pengguna berbagai alat pengeditan cerdas.

CoWriter mempunyai menu yang beragam. Ini mewakili penyesuaian tingkat tinggi, memungkinkan AI untuk mengubah teks sesuai dengan kebutuhan spesifik pengguna.

AI juga dapat menyarankan alternatif atau koreksi pada teks yang dipilih. Yang mengesankan adalah AI ini  dapat memberikan saran yang relevan dengan situasi.

Pembaruan Windows 11 juga  mendukung standar USB 80 Gbps terbaru. Ini pertama kali tersedia pada perangkat tertentu seperti Razer Blade 18 dengan prosesor seluler Intel Core HX-series generasi ke-14.

BACA JUGA:

Sebagaimana dikonfirmasi oleh tim program Windows, ini sepenuhnya kompatibel dengan periferal USB dan Thunderbolt generasi sebelumnya dan berfungsi dengan semua fitur USB Type-C lainnya.

Pembaruan besar pada standar USB4 ini menggandakan kinerja dari 40 Gbps menjadi 80 Gbps, membuka jalan bagi opsi tampilan, penyimpanan, dan konektivitas yang kuat.

Dukungan USB 80Gbps juga memastikan kompatibilitas dengan perangkat USB dan Thunderbolt lama, sehingga Anda dapat terus menggunakan perangkat yang sudah ada.

Mulai Copilot secara otomatis Microsoft sedang menguji fitur baru untuk Windows 11 Dev Insiders yang secara otomatis membuka Copilot di perangkat layar lebar saat startup.

BACA JUGA:

Fitur ini telah diuji pada perangkat dengan ukuran layar  27 inci atau lebih besar dan lebar 1.920 piksel atau lebih besar.

Peningkatan Berbagi Microsoft Edge dan browser lain kini dapat membagikan URL secara langsung ke platform seperti WhatsApp, Gmail, X (sebelumnya Twitter), Facebook, LinkedIn, dll, menggunakan jendela berbagi Windows.

Peningkatan ini memungkinkan pengguna  mengakses Edge dengan mengklik ikon bagikan di toolbarl.

Fitur Cuaca Tingkat Lanjut Pembaruan Windows 11 memberikan pengalaman cuaca yang lebih kaya dan interaktif  di layar kunci.

Anda dapat langsung memeriksa cuaca  meskipun layar Anda terkunci.

Fitur ini memungkinkan pengguna Windows 11 mengarahkan kursor ke peta cuaca untuk melihat informasi lebih lanjut dan mengklik untuk melihat ramalan cuaca lengkap dari MSN Weather melalui Microsoft Edge.

Peningkatan Akses Suara Fitur akses suara di Windows 11 juga telah ditingkatkan secara signifikan tahun ini, termasuk dukungan bahasa yang diperluas (Prancis, Jerman, dan Spanyol) dan kemampuan multi-tampilan.

Pengguna kini dapat menggunakan perintah suara untuk menyederhanakan navigasi dan kontrol  di beberapa layar.

Selain itu, perintah suara khusus kini juga tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris, memungkinkan perintah suara yang dipersonalisasi untuk berbagai tindakan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: