Siap-siap! Toyota Bakal Segera Rilis SUV Listrik Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Siap-siap! Toyota Bakal Segera Rilis SUV Listrik Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah bZ4X, Toyota Akan Segera Memperkenalkan SUV Listrik Baru, yang Dianggap sebagai Mobil Listrik Kedua Perusahaan! --

FIN.CO.ID -  Setelah bZ4X, Toyota bakal segera memperkenalkan SUV mobil listrik terbaru.

Toyota menyebut Urban SUV Concept akan menjadi mobil listrik Toyota yang paling kompak dan bersaing di segmen B-SUV. Segmen ini diprediksi akan menjadi pasar terbesar BEV di Eropa.

Dari segi spesifikasi, mobil listrik baru Toyota ini tak lain adalah adik dari Suzuki eVX dan menjadi kandidat kendaraan listrik pertama Suzuki dan siap produksi.

Dari segi Jantung pacu Suzuki eVX sendiri ditenagai dua pilihan baterai, salah satunya berkapasitas 60 kWh dengan jangkauan diklaim hingga 550 km.

BACA JUGA:

Ini pada dasarnya  adalah Suzuki eVX versi Toyota dan akan menjadi kendaraan listrik pertama Toyota di India.

Spesifikasi SUV listrik Toyota kemungkinan besar akan tersedia pada September-Oktober 2025.

SUV elektrik Toyota bergaya urban ini memiliki dimensi panjang 4300 mm, lebar 1820 mm, dan tinggi 1620 mm, sangat mirip dengan dimensi SUV elektrik Toyota eVX. Padahal, kedua model  akan memiliki wheelbase  sama yakni 2.700 mm.

BACA JUGA:

SUV listrik Toyota akan memiliki interior mewah dengan segudang fasilitas, fitur keselamatan, dan teknologi.

Telah terungkap bahwa SUV tersebut akan tersedia dengan opsi motor ganda FWD dan AWD  untuk beberapa pasar.

Konsumen juga dapat memilih di antara dua opsi baterai, dengan kapasitas berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan jangkauan berkendara.

Di Eropa, Toyota berencana memperkenalkan enam model BEV khusus pada 2026. Beragam portofolio produk elektrifikasi akan membantu mendorong Toyota Eropa mencapai tujuannya untuk menawarkan ZEV (Zero Electric Vehicle) secara eksklusif pada tahun 2035 dan mencapai netralitas karbon sepenuhnya pada tahun 2040.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: