News

Profil Connie Rahakundini Bakrie, Pengamat Militer yang Kini Sedang Disorot

fin.co.id - 13/02/2024, 08:53 WIB

Profil Connie Rahakundini Bakrie

FIN.CO.ID-  Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie kini sedang jadi sorotan. Hal ini lantaran Connie menyebut bahwa jika capres nomor 2 Prabowo Subianto menang Pilpres 2024, maka dia hanya menjabat selama 2 tahun saja. Sisa masa jabatannya akan digantikan oleh wakilnya Gibran Rakabuming Raka. 

Pernyataan itu, menurut Connie, dia dengar dari Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Namum TKN telah membantah apa yang disampaikan Connie ini. 

Bukan hanya itu Connie Rahakundini Bakrie juga membongkar isi pertemuan Presiden Jokowi dengan

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X beberapa waktu lalu. 

Kata Connie, Jokowi minta Sri Sultan untuk menjembatani pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Upaya Jokowi ini diduga untuk menjajaki koalisi Prabowo-Gibran dengan PDIP jika Pilpres terjadi 2 putaran. 

BACA JUGA:

Lalu seperti apa sosok Connie Rahakundini Bakrie ini. Berikut profilnya

Nama lengkapnya, Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si. Dia lahir pada tanggal 3 November 1964 di Bandung Jawa Barat. 

Connie adalah seorang akademisi, penulis, pengamat bidang militer dan pertahanan keamanan berdarah campuran Suku Sunda dan Gorontalo, berkebangsaan Indonesia. Dia juga saat ini merupakan kader PDI Perjuangan. 

Ayah Connie adalah Bakrie Arbie merupakan seorang ahli Nuklir Indonesia generasi kedua setelah Dr Baiquni yang berasal dari Desa Yosonegoro, Limboto Barat, Gorontalo (Kampung Jawa Tondano).

Ibunya bernama Ani Sekarningsih yang juga seorang penulis, ahli tarot dan fotografer kenamaan berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Connie menikah dengan Djaja Suparman dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Audindra, Samantha Deandra Azzaria, dan Aurelle Alessandra Merkava.

BACA JUGA:

Darah Gorontalo yang dimilikinya berasal dari Ayahnya, Dr. Bakrie Arbie, seorang pakar Nuklir Indonesia.

Selain itu, darah Sunda yang ia miliki juga berasal dari ibunya, Nyi Raden Sekarningsih Ardiwinata atau yang akrab disapa Ibu Ani Bakrie Arbie.

Afdal Namakule
Penulis
-->