Connie Bocorkan Isi Percakapan Sultan HB X dan Jokowi: Anda Boleh Bikin Apa Saja, Tapi Jangan Sakiti Bu Megawati

Connie Bocorkan Isi Percakapan Sultan HB X dan Jokowi: Anda Boleh Bikin Apa Saja, Tapi Jangan Sakiti Bu Megawati

Connie Bocorkan Isi Percakapan Sultan HB X dan Jokowi-fin/connierahakundinibakrie-Instagram

FIN.CO.ID -  Pengamat militer dan pertahanan keamanan Connie Rahakundini Bakrie membocorkan isi percakapan Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Dalam pertemuan itu, Jokowi diminta jangan menyakiti Megawati Soekarnoputri.

Hal itu terungkap saat Connie berbicara di Mimbar Keprihatinan Bangsa dan Seruan Kebangsaan Purnawirawan TNI-Polri di Jakarta pada Jumat, 9 Februari 2024.

Video ini viral di media sosial X atau Twitter. Dalam video tersebut, Connie mulanya bercerita Jokowi sowan ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Jokowi bilang kalau nanti bertemu ibu Mega, Sultan berkenan atau tidak memfasilitasi" ucap Connie.

BACA JUGA:

Kemudian, Connie membeberkan apa yang disampaikan Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Jokowi. 

"Saya tanya sama Sultan. Ngapain presiden mau ketemu Sultan diterima. Ternyata Sultan bilang saya harus terima. Karena presiden komplain kenapa UGM bersuara. Kata Sultan itu akademisi dan itu hak mereka untuk bicara kebenaran," cerita Connie menirukan ucapan Sultan.

Selanjutnya, kata Connie, Sultan mengutarakan pendapat mengejutkan di hadapan Jokowi. 

"Yang kedua karena saya melihat wajahnya gelisah. Kata Sultan, Pak Presiden saya titip ya jangan sakiti ibu Megawati. Anda boleh bikin apa saja. Tapi jangan sakiti Bu Megawati. Karena dia putri Proklamator. Karena tanpa ayahanda beliau Indonesia ini tidak ada. Di situ pak presiden terdiam," paparnya. 

"Kenapa saya buka di sini pembicaraan saya dengan Sultan dan kenapa saya bertemu dengan panglima? Agar supaya please jangan ada cawe cawe angkatan kita, aparat kita. Dan saya yakin kalau ada, akan clash dengan rakyat kita. Karena presiden kita ini sudah on going so far," pungkasnya.


Connie Bocorkan Isi Percakapan Sultan HB X dan Jokowi, Jangan Sakiti Bu Megawati -fin/connierahakundinibakrie-Instagram

BACA JUGA:

Seperti diketahui, pertemuan antara Jokowi dan Sultan HB X berlangsung di Keraton Kilen, Yogyakarta, pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Pihak Keraton menyampaikan kunjungan itu tidak berkaitan dengan urusan politik. Usai pertemuan tertutup bersama Sultan sekitar 1 jam lebih, Jokowi hanya tersenyum dan menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari dalam mobil meninggalkan lokasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: