Ulang Tahun

Ulang Tahun

Tulisan pertama Dahlan Iskan, yang dibuat 9 Februari 2018. Lima tahun Dahlan Iskan tak pernah absen menulis.----disway.id

Beda dengan Gaza, pembaca tampaknya paham mengapa saya menghindari politik. Tidak satu pun tulisan mengenai debat capres/cawapres. Justru ada yang berkomentar: tidak perlu saya ikut-ikutan menulis soal politik. Sudah terlalu banyak info soal itu. Bahkan berlebihan. Sampai inflasi. Tumpah ruah. Banjir bandang.

Lima hari lagi kita berulang tahun. Tidak tahu harus bagaimana. Yang jelas tidak mungkin dirayakan di stadion Gelora Bung Karno.(Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 4 Februari 2024: Jenderal Guo

Johannes Kitono

Hebat sekali. Sesudah survey on the spot dan dalam waktu dua minggu. Sudah putuskan buka outlet di Mall. Bisnis kuliner memang menggiurkan. Dengan motto : Manusia tidak pernah berhenti makan,bisnis ini akan berkembang terus. Dulu pernah nego bisnis Franchise Kuliner dengan pihak Malaysia. Outlet pertama harus di Mall. Istilahnya tancap bendera di Mall kelas B. Nanti kalau sudah dikenal konsumen silahkan buka di Ruko. Untuk tentukan lokasi saja perlu 2 tahun. Sudah ok akhirnya batal juga. Mungkin belum jodoh. Konon dulu motto lokasi KFC adalah 3 L. Location, location and Location. Dan umumnya di hoek dimana ruang dalam minimum 400 m2. Umumnya kalau Bisnis Kuliner yang sudah punya nama justru diundang pihak Mall. Sebagai Anchor Tenant mereka mendapat discount khusus biaya sewa. Dan Anchor Tenant seperti Supermarket, Gramedia dan KFC pasti menarik pengunjung kesana. Perusahaan Property seperti Alsut justru menyediakan tanah dengan sistem sewa kepada Mc Donald. Tentu dilokasi yang strategis. Ayo, bisnis kuliner Ayam Betutu dari Bali.

Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺

MAKAN DI GEDUNG PERKANTORAN: "NON MALL".. Kompleks perkantoran "TELKOMHub" di Jakarta terdiri dari 3 gedung. Gedung pertama: 18 lantai. Gedung kedua: 53 lantai. Gedung ketiga: 23 lantai. Total lantai: 94 lantai. Gedung-gedung itu ditempati untuk perkantoran Telkom, anak perusahaan dam cucu perusahaannya. Kalau dianggap, tiap lantai menampung 50 karyawan, maka seluruh gedung perkantoran ini menampung 4.700 karyawan. Jumlah ini kira-kira hampir sama dengan "dua kali" jumlah penduduk "Kelurahan Karet" di Jakarta Selatan. Fasilitas makan yang tersedia: Di gedung pertama: Tersedia 1 restoran di lantai 1. Di gedung kedua: Ada "1 lantai khusus" untuk restoran, yaitu di lantai 7. Di gedung ketiga: Ada "1 lantai khusus" untuk restoran, yaitu di lantai 11. Semuanya dengan harga setara harga makanan di mall. Kemudian ada 1 area khusus "UMKM", yang dihuni sekitar 30 warung. Harga makanan, kira-kira "separo" harga makanan di mall. Semuanya, kalau jam makan, full. Dan antri. ### Kalau ini bukan berarti mereka semua "suka makan". Tetapi karena di siang hari, tradisi kita harus melakukan: MAKAN SIANG.. (Menciptakan lapangan kerja "kuliner". Menciptakan peluang bisnis).

Udin Salemo

#everyday_berpantun Bahagia nama bus dari Payakumbuh/ Setiap hari bangkunya penuh terisi/ Usaha rumah makan tetap tumbuh/ Karena perut tiap hari harus diisi/ Kucing terdesak suka mendesis/ Lalu mengeong sambil berlalu/ Pengusaha Chengdu ada analisis/ Tak peduli hingar-bingar pemilu/ ------------------------------------------------------------- alah hujan hari di Serpong/ hujan nan sadang tangah hari/ alah dapek malu urang sombong/ karano kalakuan diri sandiri/ di Padang ado taman melati/ anak datang dari Pasa Banto/ susah sanang itu ado di hati/ bukan dek hanyo banyak harato/

Liáng - βιολί ζήτα

Mungkin sebagian pembaca disway tidak mengerti apa yang dimaksud dengan "Haidilao" dan "Xiao Fei Yang" di dalam tulisan Abah D.I. "Haidilao" ---> 海底撈 (Hǎidǐ lāo). Secara harfiah berarti "memancing (mengeruk) dari dasar lautan". Di Provinsi Sìchuān saat bermain mahjong (májiàng - permainan kartu khas Tiongkok) - istilah 海底撈 (Hǎidǐ lāo) berarti "keberuntungan". Pada tahun 1994, jaringan Restaurants hot pot yang didirikan di Jiǎnyáng - Sìchuān menggunakan nama Hǎidǐlāo Guójì Kònggǔ Yǒuxiàngōngsī (海底撈國際控股有限公司) - Hǎidǐlāo International Holding Ltd., dan orang-orang biasa menyebutnya secara singkat 海底撈 (Hǎidǐ lāo). "Xiao Fei Yang" ---> 小肥羊 (Xiǎoféiyáng) berarti "domba kecil yang gemuk". Ada hotpot restaurant yang menggunakan nama 小肥羊 (Xiǎoféiyáng) seperti 草原小肥羊 (Cǎo Yuán Xiǎo Féi Yáng) - Grassland Xiǎo Féi Yáng.

Handoko Luwanto

02:42:00pm WIB 130Komen=54utama+76REPLY ↕Urutan♢Komen➜Nama Time ↓127∇u➜Lagarenze 1301 7m ↓126△u➜Lagarenze 1301 7m ↓125△u➜Lagarenze 1301 7m ↓124△u➜Lagarenze 1301 7m ↓123△u➜Ⓤⓓⓘⓝ Ⓢⓐⓛⓔⓜⓞ 10m ↑128∇R→Lagarenze 1301 6m ↓122△u➜Udin Salemo 11m ↓130. R→Liam Then 2d ↓121△u➜Udin Salemo 11m ↓119∇u➜Liáng - βιολί ζήτα 27m ↓118△u➜Udin Salemo 43m ↓115∇u➜Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺 58m ↓117△R→Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺 49m ↓114△u➜Johannes Kitono 1j ↓108∇u➜Gregorius Indiarto 1j ↓112∇R→Jo Neca 1j ↑116△R→Juve Zhang 54m ↑120△R→Udin Salemo 15m ↓105∇u➜Lagarenze 1301 1j ↑106∇R→Lagarenze 1301 1j ↓110∇R→Gregorius Indiarto 1j ↑113△R→Jo Neca 1j ↓102∇u➜Kang Sabarikhlas 2j ↓101△u➜Kang Sabarikhlas 2j ↓96∇u➜Sumartan 2j ↓100△R→Handoko Luwanto 2j ↓94∇u➜rid kc 2j ↓91∇u➜Handoko Luwanto 3j ↓90△u➜Handoko Luwanto 3j ↓89△u➜Handoko Luwanto 3j ↓82∇u➜Lagarenze 1301 3j

Leong Putu

Ada makan yang dapat merusak kesehatan mental. Makan hati karena janji politikus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: