Ini 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Nomor 9 Seekor Anjing

Ini 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Nomor 9 Seekor Anjing

10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Nomor 9 Seekor Anjing-fin/diolah-harakah islamiyah

Selama itu, dirinya berdoa dan memohon ampun kepada Allah SWT. Setelah dirinya berhasil keluar dari perut ikan, Nabi Yunus kembali menemui kaumnya. Allah menyelamatkan Nabi Yunus dari badai besar dan memerintah ikan menelan serta mengeluarkannya dengan selamat.  

5. Buraq Nabi Muhammad SAW

Buraq adalah hewan surga yang dipilih malaikat Jibril untuk menjadi tunggangan Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan isra - mi’raj. Nama Buraq berasal dari kata barqu yang berarti kilat. 

Menurut berbagai riwayat, Buraq merupakan hewan seperti kuda. Bulunya putih dan memiliki sayap di kedua pahanya. Ukuran tubuh Buraq lebih besar dari keledai. Tetapi lebih kecil daripada kuda. 

6. Semut Nabi Sulaiman  

Kisah ini berawal dari perjalanan Nabi Sulaiman A.S. dengan pasukannya ke sebuah daerah. Di tengah perjalanan, mereka melewati sebuah lembah yang disarangi semut.  

Melihat kedatangan Nabi Sulaiman, raja semut langsung memerintahkan rakyatnya untuk masuk ke dalam sarang. Tujuannya agar tidak terinjak-injak oleh pasukan Nabi Sulaiman.  

Mendengar instruksi raja semut, Nabi Sulaiman meminta pasukannya berhenti untuk memberi kesempatan kawanan semut memasuki sarang.  

Nabi Sulaiman pun berbincang dengan raja semut. Dari pembicaraannya, terungkaplah tujuan raja semut yang sesungguhnya.  

Ternyata memerintah kawanannya masuk sarang bukan khawatir terinjak pasukan Nabi Sulaiman. Melainkan semut takut merasa takjub melihat kemegahan pasukan Nabi Sulaiman, sehingga lupa akan kekuasaan Allah SWT.  

7. Keledai Nabi Uzair  

Dalam suatu perjalanan menunggang keledai, Nabi Uzair A.S. berhenti di sebuah desa yang hancur akibat peperangan. Tulang-tulang manusia berserakan di mana-mana.  

Dalam hati, Nabi Uzair sempat bertanya-tanya, “Bagaimana Allah menghidupkan tubuh-tubuh hancur ini seperti ini?” Allah menjawab pertanyaannya. Ia ditidurkan di bawah pohon desa selama 100 tahun.

Tubuhnya sampai hancur dengan tanah. Begitu pun keledainya.  Ketika Nabi Uzair terbangun, tubuhnya kembali utuh. Saat itu pula dirinya menyaksikan kekuasaan Allah membangkitkan keledainya yang sudah hancur jadi tulang, bahkan yang sudah menjadi tanah. Keledai itu pun dijamin masuk surga.

BACA JUGA:

8. Kambing Nabi Ismail 

Allah SWT pernah menguji keimanan Nabi Ibrahim A.S untuk menyembelih putranta Nabi Ismail A.S. Meski berat, namun karena keikhlasan dan kepatuhannya kepada Allah, Nabi Ibrahim menuruti perintah Allah.

Demikian juga dengan Ismail. Hingga pada saat hendak disembelih, Nabi Ismail diganti dengan seekor kambing yang gemuk dan sehat. Kisah ini terdapat dalam surah Ash-Shaffat ayat 102-107. Dan kambing tersebut dijanjikan Allah masuk surga. 

9. Anjing Ashabul Kahfi   

Kisah anjing Ashabul Kahfi ini bersamaan dengan kisah sekelompok pemuda yang tertidur di dalam gua dan terbangun setelah 3 abad atau sekitar 309 tahun kemudian. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: