Detik-detik Pesawat Kargo Atlas Air Terbakar saat Penerbangan

Detik-detik Pesawat Kargo Atlas Air Terbakar saat Penerbangan

Pesawat Atlas Air terbakar saat penerbangan-@net2news-instagram

Jika bagian yang berputar menembus selubung luar, maka peristiwa ini disebut gagal mesin yang tidak terkendali. Kerusakan mesin terjadi pada kasus kecelakaan antardua pesawat jet besar tahun ini, yaitu pesawat penumpang Airbus A350 dan jet Boeing 737 MAX 9.

Diketahui, pesawat penumpang Airbus A350 yang milik Japan Airlines bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai di Tokyo, menewaskan lima awak pada 2 Januari 2024. Beberapa hari kemudian, sebuah jet Boeing 737 MAX 9 melakukan pendaratan darurat menyusul ledakan panel kabin, yang mendorong FAA untuk menghentikan sementara 171 jet untuk pemeriksaan keselamatan.

Atlas Air menyebut penerbangan dengan kode 5Y095 itu terjadwal Kamis malam, menuju San Juan, Puerto Riko. Menurut rekaman percakapan multi-saluran antara pengontrol lalu lintas udara dan pesawat yang tersedia di liveatc.net, pilot melakukan panggilan Mayday sekitar pukul 03.33 GMT untuk melaporkan kebakaran mesin, dan meminta untuk kembali ke bandara.

"Kami mengalami kebakaran mesin," kata salah satu awak pesawat.

Awak tersebut sampaikan ada lima orang di dalam pesawat. Anggota kru mengatakan insiden ini melibatkan mesin nomor dua dan terjadi saat lepas landas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: