Ini Bacaan Salawat Jibril Arab dan Latin, Singkat dan Membawa Berkah

Ini Bacaan Salawat Jibril Arab dan Latin, Singkat dan Membawa Berkah

Ilustrasi bersalawat--

FIN.CO.ID- Shalawat merupakan bentuk penghormatan dari umat Muslim kepada Nabi salalluhi'aihi wassalam. Ummat islam diperintah oleh Allah agar senantiasa memanjatkan salawat kepada Nabi Muhammad.

Selain itu, jika umat Islam gemar bersalawat, maka akan mendapatkan banyak keberkahan baik di dunia maupun di akhirat. Salah satunya yakni ipastikan ia akan mendapatkan syafaatnya di hari perhitungan kelak di akhirat. 

Dalam surat Al-Ahzab ayat 56, Allah memerintahkan orang-orang beriman agar senantiasa mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad. 

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

BACA JUGA:

Shalawat sangatlah beragam, salah satunya shalawat Jibril. Salawat ini cukup singkat. 

Adapun bacaan shalawat Jibril sebagai berikut

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Latin: Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya: Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.

Meskipun singkat, namun salawat tersebut memiliki banyak kebekahan. Sebagaimana hadi berikut:

Rasulullah saw bersabda: Barang siapa yang membaca shalawat kepadaku satu kali, maka Allah dan malaikat akan membaca shalawat kepadanya sebagaimana banyaknya shalawatnya kepadaku (HR. Muslim).

BACA JUGA: 

Shalawat Yang Disyari’atkan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: