HUT PDIP Hari Ini Tak Undang Jokowi dan Gibran, Hanya 51 Tamu

HUT PDIP Hari Ini Tak Undang Jokowi dan Gibran, Hanya 51 Tamu

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ketua Badan Kebudayaan Nasional PDIP Aria Bima. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat--

FIN.CO.ID- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digelar hari ini di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu 10 Januari 2024.

Politikus PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, acara puncak HUT ke-51 parpol tersebut hanya mengundang 51 tamu. 

"Acara yang sederhana, kami hanya mengundang 51 tamu undangan, ada 51 kursi di atas sesuai ulang tahun partai," kata Aryo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 9 Januari 2024.

Aryo tidak menyebut siapa saja yang hadir, namun dia mengatakan bakal ada kejutan.

BACA JUGA:

Namun begitu, dia memastikan seluruh partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah mendapat undangan dan mengkonfirmasi kehadiran.

Aryo juga menyebut Ganjar pun telah menyatakan akan datang.

HUT ke-51 PDIP dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza sebelum dilanjutkan dengan penyampaian pidato politik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Acara itu mengusung tema Satyam Eva Jayate, yang berarti "Kebenaran Pasti Menang". Menurut Aryo tema itu memiliki arti filosofis mendalam dan kerap disampaikan dalam berbagai pidato politik Megawati.

BACA JUGA:

"Tentunya saat bicara tentang kebenaran, kita bicara tentang value, tentang nilai. Kita bicara tentang nilai-nilai yang senantiasa diperjuangkan di dalam politik," katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak hadir dalam acara HUT PDIP tersebut. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Jokowo tidak diundang dalam acara HUT PDIP ke-51 lantaran Jokowi memiliki agenda kunjungan ke Filipna. 

"Jadi sangat clear karena Bapak Presiden kan ada tugas beliau ke Filipina. Tugas yang penting," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin 8 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: