Jokowi Mengaku Belum Dapat Undangan Hadiri HUT PDIP

Jokowi Mengaku Belum Dapat Undangan Hadiri HUT PDIP

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) --tangkapan layar web

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan undangan untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan pada Rabu 10 Januari 2024.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi singkat usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin 8 Januari 2024.

Jokowi mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan awak media saat ditanya apakah akan menghadiri ulang tahun partai yang mengusungnya menjadi presiden selama dua periode itu.

Sementara itu, menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayan, Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke luar negeri bertepatan dengan perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA:

"Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi," kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

Menurut Ari, Jokowi kemungkinan tidak akan menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan jika memang ada lawatan ke luar negeri.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tidak hadirnya Jokowi saat peringatan HUT ke-51 PDIP. 

Hasto mengatakan, tidak hadirnya Jokowi tidak akan berdampak terhadap elektabilitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Desain berbeda pada HUT tahun ini melibatkan akar rumput, itu yang akan menentukan elektoral," kata Hasto dalam konferensi pers persiapan HUT ke-51 PDI P, di Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024.

BACA JUGA:

Hasto Kristiyanto menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024 akan digelar berbeda dan dilaksanakan di basis-basis rakyat hingga level RT/RW di seluruh Indonesia.

"Sesuai dengan jati diri PDIP yang berasal dari rakyat, maka kegiatan ulang tahun pada tanggal 10 Januari nanti akan diwarnai gerakan turun ke bawah. Sehingga, ulang tahun kali ini dirasakan sebagai kesatupaduan PDIP dengan rakyat," kata Hasto dalam konferensi pers terkait persiapan HUT ke-51 PDIP, di Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024.

Menurut dia, perayaan ulang tahun bersama rakyat tersebut bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat dan jati diri partai berlogo banteng tersebut yang berasal dari rakyat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: