Gibran Singgung Cak Imin Ikut Tumpengan di IKN, PKB: Supaya Jin-jinnya Hilang

 Gibran Singgung Cak Imin Ikut Tumpengan di IKN, PKB: Supaya Jin-jinnya Hilang

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dalam debat pilpres 2024 di JCC, Jakarta 22 Desember 2023, -@cakiminnow-instagram

FIN.CO.ID - Asisten Pelatih Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jazilul Fawaid, beberkan alasan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang datang ke Ibu Kota Negara (IKN).

Jazilul Fawaid menjelaskan kedatangan Cak Imin ke IKN hanya selaku koordinator untuk menghilang jin di sana.

Menurutnya walau Cak Imin mengikuti tumpengan bukan berarti setuju dalam pembangunan IKN.

"Saya selaku koordinator Nusantara mengaji saya hanya mengaji di situ. Supaya jin jinnya hilang. Bukan berarti setuju. Hanya tumpengan kita. Itu kan di hutan. Kita mau lihat di situ daerah yang komunitinya belum ada apa-apa, kita yang menyelenggarakan Nusantara mengaji khataman Alquran di sana," kata Jazilul, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:

Jazilul menegaskan proses tumpengan dilakukan sebagai rangkaian Khataman Al-Quran, bukan berarti Cak Imin menunjukan persetujuan pembangunan IKN.

Itukan ada di hutan, mau lihat, kira-kira ada komunitas apa, belum ada apa-apa kita yang menyelenggarakan yang namanya Nusantara mengaji khataman Qur'an disana. Bukan berarti pak Muhaimin setuju untuk itu," tegasnya.

Wakil Ketua Umum PKB itu mengatakan, pihaknya mendoakan supaya tanah IKN menjadi berkah. Namun, jata dia, faktanya banyak polemik sehingga banyak investor tidak jadi masuk.

"Kita doakan supaya tanah itu kalo misalkan nanti mau dibangun mudah-mudahan berkah. Tapi faktanya menjadi polemik sampai hari ini tidak ada investor yang datang," lanjut dia.

Kendati demikian, ia menyebut Cak Imin saat ini tak menolak pembangunan IKN. Hanya saja, kata dia, Cak Imin tak melihat pembangunan IKN sebagai prioritas.

"Pak Muhaimin bukan menolak, tapi menganggap itu bukan prioritas," ujar dia.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) soal Ibu Kota Negara (IKN).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: