Gibran Cecar Mahfud MD Soal Carbon Capture and Storage, Apa itu?

Gibran Cecar Mahfud MD Soal Carbon Capture and Storage, Apa itu?

(Kiri-kanan) Cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan cawapres no urut 3 Mahfud MD-kpu-tangkapan layar youtube

FIN.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mencecar calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD soal teknologi carbon capture and storage.

Mahfud MD menjawab proses pembentukan perundang-undangan alih menjawab persoalan mengenai beleid CCS saat ini.

"Regulasi itu kala orang ahli regulasi itu tidak harus spesifik satu per satu kecuali proyek pembuatan regulasi itu sudah ada, baru dibuat regulasinya," ucap Mahfud.

Jawaban Mahfud MD tersebut dikeluhkan oleh Gibran. Menurutnya jika jawaban cawapres no urut 3 selamat 2 menit tidak  menjawab.

BACA JUGA:

"Kalau masalah SIPD tentu saya tahu, pak, saya kan wali kota, pak. Saya pasti pakai SIPD untuk perencanaan anggaran kami," ucap Gibran.

"Tapi kembali lagi ke pertanyaan saya, pak prof Mahfud menjawab 2 menit tapi pertanyaan saya belum dijawab sama sekali, pak, Apa regulasinya, Pak untuk carbon capture and storage," ucapnya.

Gibran mendesak Mahfud menjawab sesuai konteks saja.

"Simpel sekali, pak, pertanyaan saya, pak. Mohon dijawab, pak. Dijawab sesuai pertanyaan yang saya tanyakan, pak. Nggak perlu ngambang kemana-mana, pak," ungkapnya.

Lantas apa itu carbon capture storage yang ditanyakan Gibran kepada Mahfud MD?

BACA JUGA:

Carbon Capture Storage

Dilansir dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), CCS merupakan salah satu teknologi mitigasi pemanasan global dengan cara mengurangi emisi CO2 ke atmosfer.

"Teknologi ini merupakan rangkaian pelaksanaan proses yang terkait satu sama lain, mulai dari pemisahan dan penangkapan CO2 tertangkap ke tempat penyimpanan, dan penyimpanan ke tempat yang aman,"

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: