Harus Kawin Series Menyisipkan Unsur LGBT Hingga Poligami, Sutradara Vemmy Sagita: Tokoh Ini Harus Ada

Harus Kawin Series Menyisipkan Unsur LGBT Hingga Poligami, Sutradara Vemmy Sagita: Tokoh Ini Harus Ada

(Tengah) Sutradara Harus Kawin, Vemmy Sagita saat pre-screening series Harus Kawin di FX Sudirman, Jakarta, 20 Desember 2023--

Harus Kawin  memiliki delapan episode yang bakal tayang 5 Januari 2024 di platform WeTv. Pada episode pertama, series ini menyelipkan berbagai persoalan seperti: LGBT, poligami, persahabatan, dan pernikahan.

Vemmy Sagita menyampaikan jika series ini menceritakan sebuah konflik pernikahan masyarakat yang diadaptasi dari orang sekitar.

"Ada yang gamau kawin lagi karena kapok, ada yang pernikahannya baik-baik aja, ada juga yang tidak bisa bertahan dengan satu perempuan dengan memiliki beberapa istri, ada juga pengen kawin dengan ketertarikan seksual yang berbeda, tapi ada juga gak mau nikah karena trauma masa lalu jadi macam-macam," ucap Vemmy di Jakarta.

Lanjutnya, series ini diadaptasi dari permasalahan sekitar bahkan dirinya juga memiliki ketakutan akan pernikahan.

"Adaptasi dari orang sekitaran, sama gua juga orang yang takut kawin, karena gue gak yakin iden yang bagus tapi kemudian berani untuk menikah," ucap Vemmy.

Sutradara Harus Kawin tersebut mengatakan jika serial ini menyisipkan unsur LGBT karena khawatir akan terjadi pada anak muda jaman sekarang.

"Itu khusus, karena banyak generasi Z mengalami hal yang akan dilihat oleh peran Michael (Kevin Julio)," tuturnya.

"Kenapa peran ini (Michael) harus ada, bukan negatif why. Tokoh Mikel ini diciptakan untuk siapa dan kenapa," sambungnya.

Vemmy menyampaikan jika menghadirkan tokoh ini bukan tanpa alasan karena khawatir akan generasi muda.

"Tokoh ini harus ada karena gua worry (Khawatir) generasi sekarang tapi gue gamau judging (menilai), Karena itu pilihan," ungkap Vemmy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: