Begini Reaksi Prabowo Ketika Disindir Anies Tidak Tahan Jadi Oposisi dan Ingin Berkuasa

Begini Reaksi Prabowo Ketika Disindir Anies Tidak Tahan Jadi Oposisi dan Ingin Berkuasa

Anies menjawab serangan Prabowo dalam debat capres perdana pada Selasa malan 12 Desember 2023.--

FIN.CO.ID- Calon presiden nomor 1 Anies Baswedan menjawab serangan Prabowo Subianto terkait keberadaan opsisi dalam sebuah negara. 

Anies mengatakan, tidak semua orang tahan berada dalam barisan oposisi terhadap pemerintah. 

Anies bilang contohnya adalah Prabowo Subianto yang tidak tahan menjadi opsisi dan memilih bergabung dalan pemerintahan. 

"Keberadaan oposisi itu penting dan sama sama terhormat, sayangnya tidak semua orang tahan untuk berada menjadi opsisis. Seperti Pak Prabowo tidak tahan untuk menjadi oposisi" ujar Anies Baswedan dalam debat Capres 2024 yang diselenggarakan KPU pada Selasa malam 12 Desember 2023.

BACA JUGA:


Debat capres cawapres perdana di KPU, Selasa malam 12 Desember 2023.--

Anies mengatakan, Prabowo mengaku ingin berkuasa agar bisa berbisnis. Maka Prabowo memilih masuk bergabung dalam kekuasaan. 

"Apa yang terjadi, beliau sendiri yang menyampaikan bahwa tidak berada dalam kekuasaan menjadi tidak bisa berbisnis, tidak bisa berusaha. Karena itu harus berada dalam kekuasaan" kata Anies Baswedan. 

Mendengat pemapatan Anies, Prabowo merespon Anies dengan memberikan ekspresi wajah dengan mulutnya ke depan menghadap Anies Baswedan yang sedang berbicara di samping kirinya. 

Lebih lanjut, Anies berujar bahwa kekuasaan bukan soal uang, bukan soal bisnis. Tapi lebih dari itu. 

"Kekuasaan lebih dari soal bisnis. Kekuasaan lebih dari soal uang. Kekuasaan adalah kehormatan untuk menjalankan kedaulatan rakyat" ujar Anies Baswedan. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Anies bicara soal ketiadaan opsisi dalam negara akan merusak demokrasi. Pernyataan Anies itu ditanggapi Prabowo. 

Prabowo mengatakan, jika demokrasi rusak maka Anies tidak mungkin jadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: