Anies Baswedan Singgung Mega Suryani Korban KDRT di Bekasi Dalam Debat Capres Perdana

Anies Baswedan Singgung Mega Suryani Korban KDRT di Bekasi Dalam Debat Capres Perdana

Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Dok/Instagram-

BEKASI, FIN.CO.ID - Debat perdana Calon Presiden (Capres) 2024, digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam hari ini untuk beradu visi misi.

Ketiga Capres beradu gagasan soal pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Dalam debat perdaan, Capres Anies Baswedan menyinggung kasus KDRT yang menimpa Mega Suryani Dewi, ibu muda di Bekasi yang tewas digorok suaminya.

Capres nomor urut 1 tersebut, mencontohkan kasus KDRT Mega Suryani, dalam debat perdana yang mengangkat tema Penegakan Hukum.

BACA JUGA :

Anies Baswedan mengungkapkan, Mega Suryani merupakan korban KDRT suaminya di Bekasi yang sempat melapor ke pihak kepolisian.

Namu mega Suryani harus menghembuskan nafas terakhirnya akibat digorok suaminya menggunakan pisau, sebelum laporan kasus KDRTnya diproses hingga tuntas.

"Ibu Mega Suryani Dewi, seorang ibu rumah tangga yang mengalami kekerasan rumah tangga, lapor pada negara tidak diperhatikan dan dia meninggal menjadi korban kekerasan, apakah akan dibiarkan? Tidak ini harus diubah," ungkap Anies Baswedan dalam debat Capres, Selasa 12 Desember 2023.

Sebelumnya, ibu muda bernama Mega Suryani (24) tewas dibunuh suaminya sendiri yang bernama Nando (25) di dalam rumah kontrakan. 

BACA JUGA :

Peristiwa pembunuhan terjadi pada Kamis 7 September 2023 lalu, di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, namun baru diketahui Sabtu 9 Septmeber 2023. 

Mega Syryani dikabarkan sempat melaporkan suaminya ke polisi, namun suaminya tak kunjung ditangkap hingga meninggal dunia akibat KDRT.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: