Materi Sensitif Komika Lampung Aulia Rakhman: Suruh Anies Ucap Natal ke Habib Rizieq

Materi Sensitif Komika Lampung Aulia Rakhman: Suruh Anies Ucap Natal ke Habib Rizieq

Komika Lampung Aulia Rakhaman ditangkap Polisi kasus dugaan penistaan Agama--Dok Polda Lampung

FIN.CO.ID- Komika Lampung, Aulia Rakhman kini telah ditangkap dan dijadikan tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Polda Lampung. 

Kasus dugaan penistaan agama ini, dilakukan Aulia Rakhman dalam acara Desak Anies di kafe Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, yang dihadiri oleh anak muda dan mahasiswa pada Kamis, 7 Desember 2023.

Saat itu, Anie Baswedan dijadwalkan hadir sebagai bintang tamu yang akan diroasting oleh Aulia. Namun, Anies saat itu alami keterlambatan, sehingga Aulia maju dan membawa materi stand-up komedinya sambil menunggu kedatangan Anies. 

BACA JUGA:


Aulia Rakhman stan up komedi-Viral tangkapan layar video-

Materi yang dibawakan Aulia itu memang terdengar sensitif karena sesekali membahas agama. Materi sensitif biasa juga disebut dengan istilah materi 'pinggir jurang' oleh para komika. 

Disebut demikian, karena materi yang dibawa bisa berurusan dengan hukum karena membahas hal-hal yang sensitif seperti suku ras dan agama (SARA). 

Kembali ke Aulia Rakhman, mulanya Aulia membahas poligami. Dia menyebut, orang yang poligami itu hanya alasan untuk mau memiliki 5 istri. 

"Walaupun Islam ngebolehin Poligami ya, lu tahu ga sih orang Indonesia itu senang bangat mencari alasan yang positif untuk membenarkan kelakuam negatifnya. Bilang aja lo mau begituan lebih dari 5 perempuan. Pake hadis nabi segala" kata Aulia. 

Aulia lalu menanyakan Anies Baswedan yang belum juga tiba. Dia bahkan singgung Ahok dan Habib Rizieq. Aulia bilang, Aniea Baswedan harus ucapkan selamat natal ke Habib Rizieq Shihab. 

BACA JUGA:

"Pak Anies mana ya, katanya mau roasting Anies ya. Pak Anies ini udah baikan belom ama Ahok ya. Bentar lagi Natal nih, tolong Pak Anies ucapkan selamat natal ke Habib Rizieq ya" kata Aulia. 

Bukan saja itu, Aulia juga sebut Anies terlambar datang karena sedang mampir di tempat lokalisasi. 

"Kayaknya Pak Anies ini telat karena mampit ke PMD (Tempat lokalisasi di Lampung)" katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: