Komika Aulia Rakhman Ditangkap, Usai Video Viralnya Menghina Nabi Muhammad

Komika Aulia Rakhman Ditangkap, Usai Video Viralnya Menghina Nabi Muhammad

Komika Asal Lampung, Aulia Rakhman-@landorzld-x

FIN.CO.ID - Komika Aulia Rakhman ditangkap aparat Polda Lampung. Aulia Rakhman ditangkap usai video stand up comedy yang dianggap menghina Nabi Muhammad viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah mengatakan Aulia Rakhman kini sedang menjalani pemeriksaan intensif penyidik.

"Berdasarkan pengaduan masyarakat komika tersebut telah diamankan di Polda Lampung dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," katanya kepada wartawan, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dalam sebuah video yang viral, Aulia Rakhman diduga melakukan penghinaan terhadap nama Nabi Muhammad SAW.

Dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad terlontar saat menyampaikan lawakan tunggal pada acara 'Desak Anies' di kafe Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA:

Aulia menyebut sebuah nama tidak ada artinya. Ia menyebutkan nama dirinya, kemudian nama Muhammad yang banyak dipakai orang di penjara.

Berikut penggalan dari kalimat Aulia yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW:

"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman kan selama ini arti nama kayak penting aja gitu yah, coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah dipenjara semua."

Viral di Media Sosial dan Banjir Kecaman  

Jagat media sosial dihebohkan dengan komika asal Lampung, bernama Aulia Rakhman yang diduga menghina nama Nabi Muhammad.

Bahkan Aulia Rakhman mempersoalkan syariat islam soal Poligami dalam materi stand upnya.

Kini nama Aulia Rakhman menjadi trending topic X dengan tagar Komika sampai 13 ribu post.

Dalam video yang beredar di media sosial, Aulia hadir dalam kegiatan kampanye Calon Presiden Anies Baswedan di salah satu Kafe Bandar Lampung untuk mengisi acara Stand Up.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: