Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Kodim 0507 Kota Bekasi Menggelar Karya Bakti di Bantargebang

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Kodim 0507 Kota Bekasi Menggelar Karya Bakti di Bantargebang

Kodim 0507 Kota Bekasi Menggelar Karya Bakti di Bantargebang-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki musim hujan, Kodim 0507 Kota Bekasi menggelar Karya Bakti atau membersihkan sampah di kali dan Pasar Bantargebang, Kota Bekasi.

Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah banjir di wilayah Kota Bekasi.

"Ini sudah memasuki musim hujan, biasanya di awal tahun pengalaman 2020 lalu, Kota Bekasi saat tahun baru malah tergenang oleh banjir, nah itu yang kita coba antisipasi bersama-sama sesuai anjuran pemerintah ataupun pimpinan TNI," ungkap Rico Sirait saat ditemui di lokasi, Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA :

Untuk membersihkan Kali dan Pasar Bantargebang, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi dan Polsek Bantargebang. 

"Total untuk seluruh TNI-Polri, Pemkot termasuk ada komponen masyarakat lainnya ada 308 orang hari ini," jelasnya.

Menurutnya Kodim 0507 telah melakukan pembersihan di wilayah lainnya, serta berencana membersihkan sampah di Kali Rawa Tembaga Bekasi Selatan.

"Untuk Karya Bakti sendiri ini titik yang ke empat, pertama di Pondok Gede, kemudian Kranji, lalu di Telukpucung, dan ini kita masuk yang ke empat di Bantargebang. Minggu depan kita akan melakukan pekerjaan Karya Bakti di Kali Rawa Tembaga," ucapnya.

BACA JUGA :

Rico Sirait mengatakan, kebersihan kali dan pasar merupakan bentuk menjaga kesehatan. Terlebih, pasar adalah tempat bahan makanan yang akan disantap. 

"Memang pasar itu harus identik dengan bersih. Karena di situ tempat kita beli barang-batang kebutuhan pokok, makanan kita, karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan kita," terangnya.

Usai dibersihkan, masyarakat dihimbau untuk lebih sadar menjaga kebersihan fasilitas umum dan juga lingkungan rumah serta sekitar.

"Harapannya, memang ke depan dengan kita dorong seperti ini, masyarakat bisa lebih punya kesadaran dalam menjaga kebersihan" tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: