Fatir Korban Bullying yang di Amputasi Kaki Meninggal Dunia, 1 Orang Ditetapkan Sebagai ABH

Fatir Korban Bullying yang di Amputasi Kaki Meninggal Dunia, 1 Orang Ditetapkan Sebagai ABH

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menjenguk Fatir -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai dilakukan gelar perkara, satu orang berinisial L dinyatakan sebagai ABH (Anak yang Berhadapan Dengan Hukum) atas kasus bullying yang menimpa Fatir Arya Adinata (12).

Tim kuasa hukum, Mila Ayu Dewata mengatakan, pihaknya kini tengah menunggu proses rekonstruksi atas kasus tersebut.

"Untuk kasusnya saat ini, terkait laporan Fatir di Polres Bekasi itu alhamdulillah sudah naik statusnya jadi ABH, ABH-nya sudah ditetapkan dan kita tingal menunggu proses rekonstruksi," ungkap Mila Ayu Dewata kepada fin.co.id Kamis 7 Desember 2023.

Usai Fatir dinyatakan meninggal dunia, pihaknya berharap Polres Metro Bekasi dapat mengusut tuntas kasus bullying yang terjadi di SDN 09 Jatimulya itu.

BACA JUGA :

"Saya minta diusut tuntas, supaya tidak ada Fatir-Fatir lagi di kemudian hari, karena efeknya bukan hanya kehilangan kaki, tapi juga kehilangan nyawa," jelasnya.

Kondisi kesehatan Fatir diketahui sebelumnya sangat normal, namun usai menjadi korban bullying dan di selengkat, kesehatannya semakin menurun.

"Ya jadi sebelum mengalami bullying, kondisi kesehatan Fatir baik-baik saja, tidak pernah ada penyakit apapun, dari keluarga juga tidak ada juga tidak ada istilahnya riwayat penyakit berat termasuk kanker," ucapnya.

Secara terpisah Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul mebenarkan, 1 orang telah dinyatakan sebagai ABH dalam kasus bullying Fatir.

BACA JUGA :

"Betul, kasusnya sekarang sudah pelimpahan berkas perkara tahap 1 ke Kejaksaan," terangnya.

Diketahui Fatir sebelumnya kerap menjadi korban bullying hingga di selengkat oleh L, saat masih bersekolah di SDN 09 Jatimulya Kota Bekasi.

Fatir dinyatakan mengalami kanker tulang usai melakukan pemeriksaan, sehingga harus menjalani operasi amputasi kaki kiri di RS Dharmais Jakarta.

Kini Fatir dinyatakan meninggal dunia di RS Hermina Bekasi Barat sekitar pukul 02.25 WIB, lalu dimakamkan di TPU Padurenan Mustikajaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: