Kebutuhan Pokok di Kota Bekasi Mulai Dijaga, Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Kebutuhan Pokok di Kota Bekasi Mulai Dijaga, Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Pedagang Cabai di Pasar Baru Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sejumlah langkah mulai dipersiapkan, guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pejabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengungkapkan, Pemkot Bekasi telah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh organisasi perangkat dinas (OPD). 

"Rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Esselon III, Camat, beserta Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi," ungkap Gani Muhammad dalam keterangan resminya, Rabu 6 Desember 2023.

Menurutnya, langkah strategis perlu dipersiapkan guna mengantisipasi adanya lonjakan harga kebutuhan pokok di momen Natal dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA :

Operasi pasar murah serta menjaga distribusi dengan dengan daerah penunjang juga harus dilakukan, guna menjaga kestabilan harga pangan.

"Terus bersinergi dalam menjaga alur distribusi dengan daerah-daerah penghasil bahan kebutuhan pokok seperti Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta yang memiliki stok logistik melimpah," jelasnya.

Gani Muhammad mengatakan, harga kebutuhan pokok merupakan situasi yang perlu di antisipasi karena dapat meningkat sewaktu waktu.

"Analisis potensi kenaikan harga pangan perlu diantisipasi, mengingat dari ketersediaan bahan pangan yang ada seperti cabai yang sewaktu-waktu harganya bisa melonjak naik," kata Gani Muhammad.

BACA JUGA :

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota, guna memastikan keamanan serta kelancaran lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayahnya

"Guna menciptakan suasana Natal dan tahun baru yang kondusif di wilayah Kota Bekasi," ucapnya.

Pemkot Bekasi akan terus melakukan monitoring terhadap keamanan serta ketersediaan stok, jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: