Gibran Bagi-Bagi Susu dengan Kadar Gula Tinggi, Ahli Nutrisi: Berhenti Bikin Hal Konyol Sebagai Bahan Kampanyemu!

Gibran Bagi-Bagi Susu dengan Kadar Gula Tinggi, Ahli Nutrisi: Berhenti Bikin Hal Konyol Sebagai Bahan Kampanyemu!

Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD Bundaran HI, Bantah Lakukan Kampanye--

FIN.CO.ID- Ahli saraf dan nutrisi Jakarta, Dokter Tifauzia Tyassuma atau yang biasa dipanggil dokter Tifa, mengkritik keras Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang bagi-bagi susu di Care Free Day (CFD) Jakarta. 

Bukan saja di Jakarta, di beberapa daerah yang sempat didatangi Gibran, putra Presiden Jokowi ini kerap bagi-bagi susu UHT. Alasannya sesuai dengan programnya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto, yakni bagi-bagi makanan dan susu gratis untuk mencegah stunting. 

Namun dokter Tifa mengritik cara Gibran tersebut. Sebab menurut dia, susu UHT mempunyai kadar gula yang tinggi. 

"Susu UHT kemasan, kandungan gulanya  sebesar 9.000 sd 12.000 mg, SANGAT TINGGI untuk Anak-anak," ujar Dokter Tifa di Twitter-nya, dikutip Kamis 7 Desember 2023. 

BACA JUGA:


Dokter Tifa --

Dokter Tifa menilai, susu UHT itu produk minuman biasa yang bukan untuk meningkatkan gizi. Sehingga tidak bisa dipakai dengan tujuan turunkan stunting.

"Susu UHT kemasan itu  produk minuman kemasan biasa, tidak untuk tingkatkan status gizi, apalagi turunkan angka Stunting," kata Dokter Tifa sambil meminta Gibran untuk berhenti melakukan hal-hal konyol sebagai bahan kampanyenya. 

"Bran berhentilah bikin hal-hal  konyol sebagai bahan kampanyemu," katanya.

Di cuitan lain Dokter Tifa heran dengan Gibran yang ngotot ingin maju sebagai cawapres, sebab dia dinilai Gibran hanya mempunyai pengetahuan yang pas-pasan. Terlebih lagi ketika Gibran menyebut asam sulfat untuk ibu hamil.

"Sebetulnya modalmu  jadi CAWAPRES itu apa sih. Pengetahuan pas-pasan. Pendidikan jalur penyetaraan. Pengalaman Walkot karbitan. Kasus "Asam Sulfat" menunjukkan betapa kamu itu under Spec. Terus yang bikin kamu PD jadi Cawapres itu apaa?" sindir Dokter Tifa. 

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka membagikan susu kepada warga yang sedang berolahraga di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:


Dugaan pelanggaran aturan kampanye, Gibran dipantau Bawaslu--Republika

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: