Gibran Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Dokter Tifa: Ini Tolol yang Fatal!

Gibran Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Dokter Tifa: Ini Tolol yang Fatal!

Dokter Tifa --

FIN.CO.ID- Ahli saraf dan nutrisi Jakarta, Dokter Tifauzia Tyassuma atau yang biasa dipanggil dokter Tifa,  menyindir keras Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang menyebut asam sulfat untuk Ibu hamil.

Ada pun pernyataan Gibran tersebut disampaikan dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, pada Minggu 3 Desember 2023. 

Menurut dokter dokter Tifa, apa yang disampaikan Gibran merupakan kesalahan fatal, sehingga tidak cukup untuk meminta maaf.

"Ini bukan soal salah bicara yang selesai cukup dengan minta maaf. Menyebut Asam Folat dengan Asam Sulfat, apalagi sampai dua kali. Ini Tolol  yang fatal," tulis Dokter Tifa di akun X dikutip pada Senin 5 Desember 2023.

Dokter Tifa mengatakan, harusnya Gibran malu, sebab saat ini dia merupakan Calon Wakil Presiden. Dokter Tifa bahkan menyebut Gibran tidak punya kapasitas.

BACA JUGA:


Cawapres Gibran Rakabuming sebut asam sulfat pada ibu hamil-fin/diolah-X Twitter

"Harusnya kamu malu, tidak punya kapasitas, berani-beraninya jadi Cawapres," katanya. 

Di cuitan lain, dokter Tifa juga menyindir ijazah sarjana milik Gibran yang selama ini dianggap palsu. 

"Kualitas Sarjana kursus terlihat dari bagaimana dia pikir. Asam Folat sama dengan  Asam Sulfat. Dikira perut Ibu Hamil karatan kali makanya dikasih Asam Sulfat. Contekanmu salah opo kowe pancen goblok, sih?" celetuk Dokter Tifa.

Sekedar diketahui, asam sulfat adalah senyawa kimia dengan rumus H₂SO₄. Asam sulfat merupakan asam mineral yang kuat dan merupakan salah satu produk utama industri kimia. 

Asam sulfat larut dalam air pada semua perbandingan dan bersifat korosif. Asam sulfat memiliki banyak kegunaan, antara lain: Pembuatan pupuk, terutama pupuk superfosfat.

Pembuatan aki. Pembuatan kertas dan pulp. Pembuatan deterjen. Pembuatan cat dan pembuatan bahan peledak. Asal sulfat bukan untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:

Pernyataan Gibran Soal Asam Sulfat:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: