PJ Wali Kota Bekasi Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

PJ Wali Kota Bekasi Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

Ilustrasi kampanye--

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghimbau masyarakat untuk demokrasi secara sehat.

Pejabat (PJ) Walikota Bekasi, Raden Gani Muhammad menghimbau masyarakat, untuk turut membantu menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

"Masyarakat dimohon untuk membantu jalannya kondusifitas Pemilu 2024 dengan cara berdemokrasi secara sehat, dan tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang coba untuk mengintimidasi," ungkap Gani Muhammad, Rabu 6 Desember 2023.

BACA JUGA :

Ia menegaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai pemerintah harus netral selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

Masyarakat Kota Bekasi juga dapat memantau netralitas ASN dan pegawai pemerintah, sehingga dapat melapor apabila menemukan adanya keberpihakan.

"Silahkan dilaporkan ke Bawaslu setempat atau langsung kepada kami, Pemerintah Kota Bekasi, dengan catatan tidak ada unsur fitnah," jelasnya.

BACA JUGA :

Gani mengatakan, pihaknya juga telah melakukan deklarasi damai dengan seluruh Organisasi Masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Bekasi. 

"Karena demokrasi itu adalah perbedaan yang dilegalkan, maka jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan konflik," kata Gani Muhammad.

Terdapat 5 poin yang dibaca dan ditanda-tangani bersama, diantaranya berisi  komitmen mewujudkan penyelenggaraan pemilu aman, damai, dan tertib.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: