Membingungkan! Mahfud MD Bilang Persoalan Hukum di Indonesia Tidak Baik-Baik Saja, Padahal Dia Menko Polhukam

Membingungkan! Mahfud MD Bilang Persoalan Hukum di Indonesia Tidak Baik-Baik Saja, Padahal Dia Menko Polhukam

Menkopolhukam Mahfud MD saat diwawancarai awak media massa di Padang, Kamis, (16/11). -ANTARA/Muhammad Zulfikar.-

FIN.CO.ID- Menko Polhukam yang juga cawapres nomor urut 3, Mahfud Md mengakui negara saat ini tidak baik-baik saja. Dia menyoroti kasus korupsi yang dianggap semakin luar biasa. 

Menanggapi itu, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman, mengaku bingung dengan pernyataan Mahfud MD tersebut. Sebab Mahfud MD merupakan Menko Polhukam yang punya wewenang menyelesaikan persoalan hukum. 

"Terus terang pernyataan Pak Mahfud membuat sebagian publik bingung," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu, 25 November 2023.

Habiburokhman menanyakan kinerja Mahfud MD selaku Menko Polhukam yang telah menjabat selama 4 tahun. 

BACA JUGA:


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. -ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

"Saya mendapatkan pertanyaan dari banyak orang, apa yang beliau lakukan sebagai Menkopolhukam selama hampir lima tahun kalau sekarang disuruh mengatakan Indonesia tidak baik baik saja?," kata Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengingatkan Mahfud MD agar tidak menyebarkan narasi pesimisme kepada publik. 

Seharusnya, kata dia, seorang pemimpin bisa menggunakan diksi yang lebih baik saat bicara di hadapan publik.

"Baiknya para pemimpin tidak menyebarkan pesimisme, harus lebih bijak dalam menggunakan diksi yang disampaikan kepada rakyat," katanya.

Lebih lanjut, Habiburokhman, terdapat banyak kemajuan dan perbaikan di era Presiden Jokowi. Dia merujuk pada skor kepuasan publik terhadap penegak hukum di era Jokowi. 

BACA JUGA:


Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD--

"Harus diakui bahwa di Era kepemimpinan Pak Jokowi banyak sekali kemajuan dan perbaikan yang kita alami. Soal pemberantasan korupsi misalnya, kita tahu bahwa tiga institusi pemberantasan korupsi bekerja sangat maksimal. Skor kepuasan publik kepada kejaksaan menembus 80, secara kasat mata kita juga melihat kejaksaan sangat agresif memberantas korupsi," bebernya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: