Pendukung Israel dan Pendukung Palestina Saling Serang di Bitung, Ini Kata Wali Kota

Pendukung Israel dan Pendukung Palestina Saling Serang di Bitung, Ini Kata Wali Kota

Bendera Israel dikibarkan oleh pendukung Israel di Bitung--Viral

FIN.CO.ID- Aksi solidaritas Palestina yang digelar di Kota Bitung Sulawesi Utara, berakhir ricuh. Sekelompok massa pendukung Palestina dan pendukung Israel saling serang menggunakan senjata tajam, Sabtu 25 November 2023.

Di lihat dari sejumlah video yang beredar di media sosial, aksi solidaritas Palestina ini diduga terbentur dengan aksi Minahasa Bebas Radikal yang digelar oleh kelompok ormas dan masyarakat adat setempat. 

Sebagaimana lewat flyer yang beredar di platform X, aksi solidaritas Palestina digelar pada Sabtu 25 November 2023 pukuk 13.00 WITA. Aksi ini dimulai dari depan rumah Wali Kota Bitung dan finis di Masjid Ribathul Qunub sekaligus digelar salat ghaib untuk warga Palestina. 

BACA JUGA:


Kelompok pendukung Israel melempar ke arah kelompok pendukung Palestina--Viral

Sementara itu, aksi Parade oleh ormas Minguin dan masyarakat adat Minahasa ini, juga digelar pada Sabtu 25 November 2023 dimulai pada pukul 10.00 WITA. Parade ini dimulai daei Gor Stadion Dua Sudara Bitung. 

Kericuhan pun terjadi antara dua kelompok ini. Nampak salah satu kelompok yang ricuh menyerang dengan memegang bendera Israel sebagai bentuk dukungannya. 

"Info dari Manado aksi damai umat Islam untuk PALESTINA di hadangan pasukan Manguni Minahasa?

Padahal aksi damai umat Islam di Bitung untuk PALESTINA sudah ada izin dari pihak kepolisian?

Pihak pasukan Manguni Minahasa mengatakan aksi bela PALESTINA adalah membantu terorisme di PALESTINA? SUDAH SIAP PERANG KAH??" tulis akun X milik pegiat media sosial Babe Aldo. 

BACA JUGA:


Mobil Ambulance dirusak kelompok pendukung Israel--Viral

Video-video kericuhan ini beredar luas di media sosial. Manguni Minahasa juga terlihat merusak sebuah mobil Ambulance yang dipakai aksi Solidaritas Palestina. Kedua masa nampak saling serang menggunakan senjata tajam. 

Ormas Manguni Minahasa juga nampak mengenakan pakaian adat merah dengan senjata tajam. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: