2 Kelompok Bentrok di Sulawesi Utara, Begini Kata Polisi

2 Kelompok Bentrok di Sulawesi Utara, Begini Kata Polisi

Bentrokan massa yang terjadi di Bitung Sulawesi Utara-fin/diolah-X Twitter

FIN.CO.ID - Polisi turun tangan dalam aksi bentrok 2 kelompok massa yang disebut-sebut pro-Palestina dan pro Israel. Bentrokan 2 kelompok tersebut terjadi di di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). 

Saat ini, polisi dibantu TNI masih melakukan penyelidikan. Termasuk adanya informasi ada korban jiwa dalam bentrokan itu. 

Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto mengatakan bentrokan 2 kelompok massa tersebut terjadi di jalan Kota Bitung pada Sabtu, 25 November 2023 sore. 

"Situasi saat ini sudah kondusif. Aparat turun untuk meredakan aksi. Masing-masing dari kelompok tersebut sudah meninggalkan tempat. Namun, kami masih menyiagakan angggota di lapangan," ujar Setyo.

Menurutnya, aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan patroli di sejumlah titik. Tujuannya agar suasana kondusif tetap terjaga. 

BACA JUGA:

"Kami harapkan masyarakat tidak terprovokasi. Semuanya harus bisa memahami. Dan di hari-hari ke depan tidak ada masalah lagi," kata Setyo.

Bentrokan ini viral di media sosial. Dalam video beredar, ada sekelompok massa yang berkumpul di jalan. Mereka terlihat berlarian sambil berteriak-teriak di jalan.

Massa juga tampak membawa bendera dengan perpaduan warna biru dan putih menyerupai bendera milik Israel. 

Dalam narasi video beredar disebutkan dua kelompok massa pro-Palestina dan massa pro-Israel bertemu di jalan.

Belum diketahui pasti apa pemicunya, kedua kelompok ini terlibat bentrokan. Bahkan, dalam video juga terlihat ada seorang laki-laki yang dikeroyok. 

Sebuah mobil menyerupai ambulans juga dirusak oleh massa. Polisi yang menangani bentrokan tersebut menegaskan akan menyelidiki dan menuntaskan insiden itu. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: