Kamis 23 November Hari Apa? Simak 5 Daftarnya di Sini!

Kamis 23 November Hari Apa? Simak 5 Daftarnya di Sini!

Ilustrasi - 23 November hari apa-Pexels - Foto oleh Vlada Karpovich-

FIN.CO.ID - Setidaknya terdapat 5 momen penting yang dirayakan pada Kamis 23 November. Keingintahuan banyak orang kemudian membuat kalimat Kamis 23 November hari apa menjadi trending di mesin pencarian Google. 

Nah, agar Anda tak bingung, berikut akan kami ulas tentang Kamis 23 November hari apa. Setidaknya ada 5 peringatan penting di Dunia yang jatuh pada hari ini. 

Ada beberapa peringatan di tanggal 23 November. Tanggal ini adalah hari ke-327 (hari ke-328 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian.

Peringatan di Tanggal 23 November


Ilustrasi kalender bulan November-Istimewa-

Ada lima momen yang diperingati di tanggal 23 November, check this out!

1. Hari Fibonacci

Peringatan Hari Fibonacci adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 23 November untuk memperingati kelahiran Leonardo Fibonacci, seorang matematikawan Italia yang lahir pada tahun 1170. Fibonacci terkenal karena memperkenalkan angka Fibonacci, yaitu deret bilangan yang memiliki hubungan matematika yang sangat menarik.

Peringatan Hari Fibonacci biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti seminar, konferensi, atau sekadar berkumpul bersama untuk membahas tentang angka Fibonacci dan matematika. Beberapa orang juga menggunakan peringatan Hari Fibonacci sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan tentang angka Fibonacci kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:

Angka Fibonacci adalah deret bilangan yang dimulai dengan 0 dan 1, kemudian setiap bilangan berikutnya adalah penjumlahan dari dua bilangan sebelumnya. Deret bilangan Fibonacci memiliki banyak hubungan matematika yang menarik, seperti:

  • Perbandingan antara dua bilangan Fibonacci yang berurutan mendekati perbandingan emas (golden ratio), yaitu 1,618.
  • Perbandingan antara luas lingkaran dengan luas segitiga siku-siku yang memiliki sisi-sisi yang merupakan bilangan Fibonacci mendekati perbandingan emas.
  • Perbandingan antara panjang spiral daun tanaman dengan panjang tiap-tiap lengkungnya mendekati perbandingan emas.

Angka Fibonacci sering digunakan dalam berbagai bidang, seperti seni, arsitektur, musik, dan keuangan. Misalnya, perbandingan emas sering digunakan dalam desain arsitektur untuk menciptakan kesan yang harmonis dan indah.

Peringatan Hari Fibonacci adalah cara yang baik untuk mengenal lebih jauh tentang angka Fibonacci dan matematika. Dengan memahami angka Fibonacci, kita dapat melihat dunia dengan cara yang berbeda.

Hari Fibonacci sendiri dirayakan sebagai mengingat penemuan yang menakjubkan, bahkan beberapa orang menjuluki urutan Fibonacci sebagai kode rahasia alam.

BACA JUGA:

2. Unthanksgiving Day

Hari Tanpa Thanksgiving, juga dikenal sebagai Hari Berkabung Nasional diperingati pada hari Kamis keempat di bulan November. Tahun ini, jatuh pada tanggal 23 November.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: