Begini Penampakan Rancangan Mattoanging Internasional Stadion yang akan Dibangun Anies Baswedan di Makassar

Begini Penampakan Rancangan Mattoanging Internasional Stadion yang akan Dibangun Anies Baswedan di Makassar

Begini Penampakan Rancangan Mattoanging Internasional Stadium yang akan Dibangun Anies Baswedan di Makassar--

FIN.CO.ID- Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan janji akan membangun stadion bertaraf Internasional di Makassar Sulawesi Selatan. 

Menurut Capres nomor 1 ini, stadion di Makassar nantinya akan diberi nama Mattoanging Internasional Stadium. Bahkan Anies berujar, sudah menyiapkan rancangannya. 

Seperti diketahui, pembangunan Stadion Mattoangin hingga saat ini mangkrak di masa Pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

"Kami serius ingin membangun stadion di sini, bahkan sudah menyiapkan rancangannya. Kami namakan Mattoanging Internasional Stadium" kata Anies Baswedan saat dialog bersama suporter Sepakbola di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu 19 November 2023.

BACA JUGA:


Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan janji akan membangun stadion bertaraf Internasional di Makassar Sulawesi Selatan. --Instagram

Anies mengatakan, bukan saja Stadion Mattoanging, dirinya dan Cak Imin akan membangun sekitar 10 stadion di Kota-Kota besar lainnya. 

"Dan bukan cuman di Makassar, Insya Allah kami akan bangun 10 stadion besar di kota lainnya di Indonesia," ucap Anies. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, masalah besar di Makassar yang dianggap penting, itu adalah tidak tersedianya stadion yang memadai.

BACA JUGA:

Ia menceritakan, kejadian tersebut pernah dialami pada 2016 lalu saat ditagih warga Jakarta menyediakan stadion sepakbola, hingga akhirnya Jakarta Internasional Stadium (JIS) selesai dibangun.

Dan salah satu yang menjadi permintaan warga kala itu, adalah membangun stadion baru yang sudah diruntuhkan, dan dijanjikan oleh gubernur yang silih berganti, tetapi hanya janji kosong, mirip situasinya di sini.

"Tapi, kita mesti menyelesaikan sengketa, mengundang semua pihak bicarakan dengan baik baik. Insya Allah, setelah tiga tahun, setelah groundbreaking kita sudah bisa menggunakannya, Kapasitasnya (stadion Mattoangin) 40 ribu penonton," papar Anies sembari menunjukkan desain pembangunan stadion di layar saat dialog tersebut.


Begini Penampakan Rancangan Mattoanging Internasional Stadium yang akan Dibangun Anies Baswedan di Makassar--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: