Tidak Hanya Memutihkan, Ini Manfaat Positif Bengkoang untuk Kesehatan Kulit

Tidak Hanya Memutihkan, Ini Manfaat Positif Bengkoang untuk Kesehatan Kulit

Tidak Hanya Memutihkan, Ini Manfaat Positif Bengkoang untuk Kesehatan Kulit--Google Photos

Menggunakan bengkoang sebagai masker atau campuran dalam produk perawatan kulit akan memberikan efek melembapkan dan membuat kulit terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

BACA JUGA:

4. Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat atau bekas jerawat, bengkoang juga dapat memberikan manfaat yang signifikan dan efektif.

Kandungan antiinflamasi dalam bengkoang membantu mengurangi peradangan pada kulit dan menjaga pori-pori agar dapat tetap bersih.


Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Terlihat Putih Alami--Google Photos

Selain itu, sifat astringen alami bengkoang membantu mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

5. Perlindungan dari Sinar Matahari

Bengkoang mengandung zat alami yang disebut asam para-aminobenzoat (PABA), yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:

Ini membantu mengurangi risiko terjadinya perubahan warna kulit akibat sinar UV dan menjaga kulit tetap sehat dan juga bisa tetap putih alami.

Jadi, jangan ragu untuk menjadikan bengkoang sebagai bagian dari perawatan kulitmu dan dapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bercahaya!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: