MEGAPOLITAN

Terluka Akibat Sabetan Senjata Tajam, Begini Kronologi Bocah 13 Tahun Jadi Korban Begal di Bekasi

fin.co.id - 2024-05-26 13:36:17 WIB

Ilustrasi: Begal motor menggunakan senjata tajam.

FIN.CO.ID - Seorang bocah menjadi korban kawanan begal motor di Bekasi, usai menjalankan ibadah sholat Jumat hingga mengalami luka-luka.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, korban begal di Jatiasih berinisial BA dan masih berumur 13 tahun.

"Awalnya korban saat itu menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih, korban hendak pulang bersama dengan 1 rekannya yang juga menjadi saksi," ungkap Muhammad Firdaus saat dikutip, Minggu 26 Mei 2024.

Menurutnya, korban sempat di hadang oleh 2 orang pelaku begal yang saat itu membawa senjata tajam (Sajam) jenis celurit untuk mengancam.

"Saat itu celuritnya diarahkan ke korban, salah satu pelaku yang menggunakan sajam itu melukai korban sehingga mengakibatkan luka sayat di lengannya," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengatakan, korban sempat menghindari pelaku yang membawa sajam, namun motor miliknya justru dibawa kabur.

BACA JUGA:

"kerugian korban itu 1 unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih, yang mana sepeda motor ini berhasil dirampas oleh para pelaku," kata Muhammad Firdaus.

Berdasarkan hasil penyelidikan anggota di lapangan, polisi menangkap pelaku lengkap dengan senjata tajam yang digunakan saat aksi pembegalan.

"Tim Jatanras Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyelidikan terhadap pelaku, berhasil mengamankan para pelaku berikut senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membegal korban," ucapnya.

Sebelumnya, aksi pembegalan terhadap bocah terjadi di Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, pada hari Jumat 10 Mei 2024 lalu.

Berdasarkan keterangan saksi, korban saat itu sedang bersama temannya menggunakan motor dan melarikan diri karena melihat pelaku membawa sajam.

Akibat aksi pembegalan motor tersebut, korban yang diketahui masih berusia 13 tahun mengalami luka robek di bagian lengan kanan, karena terkena senjata tajam.

Admin
Penulis