Awas Salah! Begini 6 Urutan Pakai Skincare yang Benar

Awas Salah! Begini 6 Urutan Pakai Skincare yang Benar

Urutan pemakaian skincare--

FIN.CO.ID - Selain memilih produk yang tepat, urutan penggunaan skin care sehari-hari juga perlu dilakukan dengan benar. Hal ini untuk mencapai hasil yang optimal saat menggunakan produk.

Nah, untuk mengetahui urutan penggunaan skin care yang benar, yuk simak pembahasannya berikut ini. Kulit wajah yang bersih dan sehat  merupakan dambaan setiap orang.

Untuk mencapai hal tersebut, Anda perlu menjaga kesehatan kulit wajah dan salah satunya adalah dengan rutin menggunakan skin care atau produk perawatan kulit.

BACA JUGA:

Memilih dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit tetapi juga mencegah terjadinya berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, flek hitam, dan permasalahan kulit kusam.

Namun cara penggunaannya juga harus diperhatikan agar bahan aktif nutrisinya dapat terserap dengan baik oleh kulit. Dengan begitu, manfaat bisa diraih secara maksimal.

Berikut urutan penggunaan skin care yang baik dan benar:

1. Bersihkan wajah dengan sabun wajah langkah pertama dalam perawatan kulit wajah adalah dengan membersihkan kulit wajah dari minyak dan kotoran dengan sabun wajah.

Anda sebaiknya mencuci muka minimal dua kali sehari, khususnya pada pagi dan sore hari.

Untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa menggunakan teknik double pembersihan saat mencuci muka.

Teknik ini dipercaya mampu menghasilkan pembersihan wajah yang lebih optimal.

BACA JUGA:

2. Pakai toner mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya apakah sebaiknya menggunakan toner atau serum terlebih dahulu?

Jawabannya adalah: Toner dulu. Fungsi toner adalah mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tersisa di wajah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: