Nomor Urut Capres Cawapres 2024: 1 Anies - Muhaimin, 2 Prabowo - Gibran, 3 Ganjar - Mahfud

Nomor Urut Capres Cawapres 2024: 1 Anies - Muhaimin, 2 Prabowo - Gibran, 3 Ganjar - Mahfud

Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo berpose di Istana Merdeka Jakarta, usai menghadiri santap siang bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023). -ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak-

fin.co.id - Pengundian nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari membuka pengundian nomor urut yang dihadiri tiga pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2023. 

Capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengambil undian pertama diikuti Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan terakhir adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  

Hasilnya, nomor urut satu diperoleh pasangan capres cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Nomor urut dua diperoleh Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, dan nomor urut tiga diperoleh  Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Diwartakan sebelumnya, jelang pengundian dan penetapan nomor urut tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, hujan turun di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa 14 November 2023 malam.

BACA JUGA:

Hujan mulai turun sekitar pukul 19.10 WIB. Guyuran hujan mulai deras hingga pukul 19.39 WIB.

Meskipun turun hujan, para pendukung ketiga pasangan calon presiden-wakil presiden bergeming dari tribun untuk mencari tempat berteduh. 

Para awak media televisi yang sedang meliput pun terburu-buru menyingkirkan kamera mereka.

Meja dan kursi yang disiapkan untuk para calon presiden-wakil presiden terlihat basah. Meski demikian, para pendukung justru bersemangat meneriakkan ajakan untuk mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden jagoan mereka masing-masing.

"Ganjar-Mahfud menang! Pilih Ganjar-Mahfud!" teriak para pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tak mau ketinggalan, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pun memekikkan hal yang sama.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: