Bobby Nasution Resmi Dipecat Sebagai Kader PDIP, Bagaimana Nasib Gibran?

Bobby Nasution Resmi Dipecat Sebagai Kader PDIP, Bagaimana Nasib Gibran?

Walikota Medan, Bobby Nasution--pdiperjuangan.id

FIN.CO.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi dipecat dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pemecatan Bobby Nasution berdasarkan dari rilis surat pemecatan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, kota Medan.

Surat pemecatan terhadap Bobby ditekan oleh ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim dan sekretaris, Roby baru per 10 November lalu. Surat ini telah diterima oleh Bobby pada Senin, 13 November 2023.

"Sehingga sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," isi dari surat tersebut.

BACA JUGA:

Surat tersebut menjelaskan jika, menantu Presiden Joko Widodo tersebut tidak mematuhi arahan parta usai memberikan klarifikasi pada ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai pada 6 November lalu.

Bobby sampai saat ini belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) usai diberikan kesempatan tiga hari.

"Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan".

Sebelumnya, Bobby memimpin deklarasi dukungan barisan pengusaha pejuang kepada pasangan Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, pada Rabu 8 November 2023. Saat itu ia menjabat sebagai ketua umum.

Dengan kejadian ini, bagaimana nasib Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang kini menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto?

BACA JUGA:


Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming dan Airlangga Hartarto.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka sudah bukan anggota partainya lagi karena dirinya jadi cawapres dari parpol lain selain PDIP.

Hasto mengatakan Gibran juga sudah pamit dari PDIP. Sementara partai berlambang banteng itu dengan koalisi telah mengusung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: