Ganjar Sindir Jokowi? Sebut Demokrasi Tidak Baik-baik Saja hingga Drama Tidak Perlu Terjadi

Ganjar Sindir Jokowi? Sebut Demokrasi Tidak Baik-baik Saja hingga Drama Tidak Perlu Terjadi

Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei nasional yang menunjukkan bahwa Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menjadi pasangan favorit Generasi Z (Gen Z).-ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

fin.co.id - Usai pengundian nomor urut, calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyebut drama-drama tidak perlu terjadi. 

Ganjar mengatakan jika melihat situasi belakangan, demokrasi di Indonesia saat ini tidak baik-baik saja.

"Kami yakin ada rakyat Indonesia untuk menjaga demokrasi di negeri ini," kata Ganjar disambut riuh tepuk tangan dari para pendukungnya di Gedung KPU RI, Selasa 14 November 2023. 

Ganjar melanjutkan, jika perjalanan demokrasi kadang lurus kadang berliku seperti perjalanan air. 

"Tapi percayalah, air mengalir akan mengikuti arah batin dan tidak bisa dibendung dengan cara apapun. Jika dipaksakan akan tetap mencari jalannya," beber Ganjar.   

Ganjar mengatakan, jika diam bukanlah pilihan. Dan harus tetap menyuarakan dan ungkapkan praktik-praktik yang tidak baik untuk mencederai demokrasi. 

"Mari kita buktikan integritas itu," ujarnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, pengundian nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari membuka pengundian nomor urut yang dihadiri tiga pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2023. 

Capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengambil undian pertama diikuti Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan terakhir adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  

Hasilnya, nomor urut satu diperoleh pasangan capres cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Nomor urut dua diperoleh Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, dan nomor urut tiga diperoleh  Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Diwartakan sebelumnya, jelang pengundian dan penetapan nomor urut tiga pasangan calon presiden-wakil presiden, hujan turun di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa 14 November 2023 malam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: