Ada Apa! Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya Pamit Off dari Medsos, Ada yang Ngancam Supaya Mas Toto Diam?

Ada Apa! Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya Pamit Off dari Medsos, Ada yang Ngancam Supaya Mas Toto Diam?

Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya Pamit Off Sementara dari Medsos-fin - Charta Politika-

FIN.CO.ID - Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya tiba-tiba mengumumkan dirinya off sementara dari aktivitas media sosial (medsos). Belum diketahui apa alasan Yunarto Wijaya alias Mas Toto tersebut 'libur' dari dunia persilatan sosial media.       

"Saya izin pamit tidak bermain socmed dulu sementara waktu... Semoga pemilu betul-betul bisa berjalan sesuai dengan cita-cita demokrasi yang kita gaungkan bersama saat reformasi...  maaf kalo kemarin-kemarin ada twit saya yg membuat sebagian tidak berkenan," tulis Yunarto Wijaya seperti dikutip fin.co.id dari akun X alias Twitter pribadinya pada Selasa, 14 November 2023. 

Belum diketahui pasti alasan Yunarto Wijaya tidak lagi bermain di medsos. Namun, kabar yang santer beredar Yunarto diduga mengalami intimidasi atau ancaman. 

Kono, kabarnya ini terkait cuitan Yunarto Wijaya dan hasil survei Charta Politika Indonesia soal elektabilitas Capres Cawapres. 

BACA JUGA:

Selain itu, melalui cuitannya Yunarto Wijaya juga kerap menyindir keras soal politik dinasti yang saat ini ramai diperbincangkan masyarakat. 

Dalam cuitan lainnya, Yunarto Wijaya juga mengklarifikasi terkait beredarnya foto dirinya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

"Maaf saya harus twit klarifikasi sblm off dari dunia maya. Sedang disebar foto saya dgn prabowo, itu adalah foto bulan februari saat saya diajak ketemu beliau, diminta bantu & saya menolak... Dan tidak akan mungkin saya bantu pasangan yg lahir dari keputusan MK seperti itu," pungkasnya.


Yunarto Wijaya bersama Menhan Prabowo Subianto -fin - Yunarto Wijaya-X Twitter

Yunarto Wijaya Tolak Diajak Dukung 3 Periode 

Dugaan keinginan Presiden Jokowi menjabat 3 periode disinyalir benar adanya. Setelah Adian Napitupulu menyebut PDIP menolak keinginan itu, giliran Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya buka suara. 

BACA JUGA:

Melalui akun Instagram pribadinya, Yunarto Wijaya mengaku pernah diminta untuk merealisasikan keinginan tersebut. Tetapi, dia menolaknya. 

Yunarto Wijaya juga menulis apakah masih ada orang yang mempertanyakan siapa aktor intelektual di balik keinginan 3 periode tersebut. Dia juga menyebut soal anaknya dan ipar yang diduga ditujukan kepada Presiden Jokowi. 

"3 Periode, Perpanjangan Periode, Kemudian Anaknya, Lewat Iparnya. Lalu kita masih bertanya siapa aktor intelektualnya??? Saya adalah salah 1 pihak yang pernah diminta untuk bantu gol-kan hal-hal tersebut dan saya menolak semuanya. Karena saya bukan penganut Harmoko-isme," tulis Yunarto Wijaya seperti dikutip fin.co.id pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: