Nusron Wahid Minta Pendukung Prabowo-Gibran Tak Hadir ke KPU saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Nusron Wahid Minta Pendukung Prabowo-Gibran Tak Hadir ke KPU saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Pendukung pasangan capres cawapres Prabowo - GIbran.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

fin.co.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengimbau kepada para pendukung untuk tidak hadir ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada saat penetapan nomor urut calon presiden-wakil (capres-cawapres) pada Selasa 14 November 2023. 

“Kami imbau kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak datang ke KPU besok malam pada penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Nusron saat konferensi pers di Jakarta, Senin 13 November 2023.

Dia menginginkan agar proses demokrasi bisa berjalan secara alamiah dan secara partisipatoris, serta tidak ada mobilisasi yang berdalih kepada partisipasi demokrasi.

Nusron juga mengapresiasi kepada para pendukung yang telah disiplin untuk tidak hadir ke Gedung KPU RI pada saat penetapan pasangan capres dan cawapres hari ini.

“Kami mengapresiasi kepada pendukung-pendukung kami, pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang hari ini sangat disiplin dengan imbauan kami, tidak terprovokasi untuk hadir ke KPU,” katanya. 

Nusron menjelaskan bahwa suasana sidang pleno KPU dalam rangka penetapan pasangan capres dan cawapres sangat kondusif dan berlangsung dengan aman dan tertib.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah suasana KPU hari ini sangat kondusif, aman, sehingga proses sidang pleno KPU dalam rangka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden berlangsung dengan aman, tertib dan tidak ada bentrokan apapun,” kata Nusron.

Setelah melalui proses penetapan nomor urut capres dan cawapres, Nusron berharap kepada semua pasangan calon untuk menjalankan proses kontestasi ke depan dengan cara-cara yang baik dan saling menghargai.

“Biar rakyat yang menentukan pilihan terbaiknya, tidak perlu lagi adanya penggiringan opini yang mendiskreditkan satu sama lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengundian nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dilakukan besok, pada Selasa, 14 November 2023 pukul 18.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang tiga pasangan calon tetap dan partai politik untuk melakukan pengundian. 

"Rencananya, tanggal 14 November 2023 itu dimulai pukul 18.30 WIB," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta, Senin 13 November 2023.

Ia menjelaskan KPU akan memulai kegiatan tersebut dengan gala dinner atau jamuan makan malam bersama pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: