Alexa Ramal Perang Dunia III Terjadi Pada 23 November, Begini Faktanya

Alexa Ramal Perang Dunia III Terjadi Pada 23 November, Begini Faktanya

Ilustrasi perang dunia--

FIN.CO.ID- Alexa adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Amazon. Ini adalah layanan yang menggunakan pengenalan suara untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat menggunakan perintah lisan. 

Alexa dapat digunakan untuk mengontrol perangkat rumah pintar, memutar musik, mendapatkan arah, menyetel alarm, dan banyak lagi.

Nah, pada bulan Februari 2023, beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan Alexa memberikan jawaban yang diduga sebagai prediksi Perang Dunia III. 

Video tersebut menunjukkan Alexa menjawab sebuah pertanyaan terkait perang dunia III. 

BACA JUGA:


Rudal Iskander milik Rusia ditempatkan di dekat Polandia dan Lithuania.--Wikipedia

"Kapan Perang Dunia III akan dimulai?" Alexa menjawab "Perang Dunia III akan dimulai pada 23 November 2023 pukul 18:05, ketika Rusia menyerang Jerman."

Klip serupa juga pernah diposting di TikTok pada bulan April 2021 oleh akun dengan bio: “Menanyakan semua pertanyaan Anda kepada Alexa.”

 Audio dari video TikTok ini telah dibagikan secara luas di Facebook dan Twitter dengan cuplikan yang menunjukkan perangkat Alexa yang berbeda.  

Menanggapi itu, perwakilan Alexa mengatakan kepada wartawan di Newsweek bahwa video itu tidak asli. 

BACA JUGA:

Dia mengatakan, AI dalam video itu bukan dari Alexa. "Ini bukan tanggapan Alexa dan kami belum dapat meniru video ini."

Perangkat Alexa yang kami ajukan menjawab pertanyaan yang sama dengan mengatakan bahwa “Perang Dunia III mengacu pada hipotetis konflik militer berskala global dan tidak mungkin memprediksi apakah perang semacam itu akan terjadi” di masa depan," paparnya. 

Jawaban Alexa bersumber melalui mesin pencari Bing atau dari tanggapan crowdsourced yang dikirimkan di forum bernama Alexa Answers.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: