Mengerikan! Video Detik-detik Dua Pesawat Militer Era Perang Dunia Kedua Bertabrakan di Dallas Airshow

Mengerikan! Video Detik-detik Dua Pesawat Militer Era Perang Dunia Kedua Bertabrakan di Dallas Airshow

Tangkapan layar detik-detik pesawat pembom B-17 Flying Fortress ditabrak pesawat Bell P-63 Kingcobra di Dallas Airshow, Sabtu 12 November 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dua pesawat militer era perang dunia kedua, yakni pesawat pembom B-17 Flying Fortress dan pesawat Bell P-63 Kingcobra mengalami kecelakaan tragis. 

Pesawat legenda perang dunia kedua itu mengalami tabrakan di udara, pada gelaran Dallas Airshow yang berlangsung pada Sabtu 12 November 2022. 

BACA JUGA:Putin Yakin Jadi Target Pembunuhan di Bali oleh Dinas Rahasia 3 Negara, Pilih Hadir secara Virtual

BACA JUGA:Rusia Tarik Alat Berat Militer dan Personel dari Kota Kherson Ukraina, Seruan Warga: Merdeka!

Dua pesawat militer era perang dunia kedua itu bertabrakan di udara pada sekira pukul 13.20 waktu setempat, saat melakukan aksinya pada gelaran pameran dirgantara tersebut. 

Peristiwa tabrakan dua pesawat militer legenda perang dunia kedua itu bertabrakan di udara, disaksikan penonton Wings Over Dallas WWII Airshow di Challenger Drive, di Bandara Eksekutif Dallas.

Otoritas penerbangan Amerika Serikat (FAA) membenarkan kejadian tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi berapa jumlah korban dari peristiwa tabrakan dua pesawat militer era perang dunia kedua tersebut. 

"Saat ini, tidak diketahui berapa banyak orang yang berada di kedua pesawat tersebut," kata FAA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari net2netnews, Minggu 13 November 2022. 

BACA JUGA:Profil Kevin Conroy 'Voice of Batman' Meninggal Dunia Diusia 66 Tahun Usai Berjuang Lawan Kanker

BACA JUGA:Di Malam Meninggalnya Kevin Conroy 'Voice of Batman', Gedung Empire State Munculkan Bat-Signal

Melansir BBC, rekaman video menunjukkan pesawat saling bertabrakan di ketinggian rendah, mematahkan salah satu pesawat menjadi dua. Bola api dapat terlihat saat menyentuh tanah.

Pesawat , salah satunya Boeing B-17 Flying Fortress ikut serta dalam pertunjukan udara peringatan di dekat Dallas.

Tidak segera jelas berapa banyak orang yang berada di dua pesawat itu, namun dua korban telah diketahui identitasnya.

Asosiasi Pilot Sekutu yang mewakili pilot American Airlines, mengatakan Terry Barker dan Len Root, dua mantan anggotanya termasuk di antara orang-orang yang tewas dalam tabrakan itu.

Sumber: