Mencekam! Israel Telah Kepung Kota Gaza, Baku Tembak Jarak Dekat dengan Hamas Terjadi, 18 Tentara Zionis Tewas

Mencekam! Israel Telah Kepung Kota Gaza, Baku Tembak Jarak Dekat dengan Hamas Terjadi, 18 Tentara Zionis Tewas

Israel kepung Kota Gaza-IDF-

FIN.CO.ID- Situasi perang Hamas dan Israel semakin mencekam di tengah desakan gencatan senjata. 

Pasukan Israel mengabarkan bahwa pihaknya telah mengepung Kota Gaza yang diklaim sebagai tempat berlindung militan Hamas Palestina. Baku tembak jarak dekat antara tank-tank Israel dan Hamas pun terjadi di dalam kota pada Kamis 2 Oktober 2023.

Padahal, di Gaza masih terdapat ribuan warga sipil Palestina di kamp-kamp pengungsian. 

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi, Letjen Herzi Halevi, kepala staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF), mengatakan, pasukannya telah berada di jantung Gaza utara, mereka beroperasi di Kota Gaza, dan mengelilinginya. 

BACA JUGA:


Warga Palestina berjalan di atas puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di daerah El-Remal di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. -Naaman Omar/apaimages/WAA via Wikimedia Commons-

Bentrokan sengit di pinggiran wilayah perkotaan Gaza dalam beberapa hari terakhir, 18 tentara Israel tewas, termasuk seorang perwira senior, saat pasukan menghadapi serangkaian penyergapan dari Hamas. 

Benjamin Netanyahu mengatakan pada bahwa pasukan Israel telah menerobos pinggiran Kota Gaza. 

“Kita berada di puncak pertempuran,” kata Netanyahu, dilansir Theguardian, Jumat 3 November 2023. 

“Kami telah mencapai keberhasilan yang mengesankan dan telah melewati pinggiran Kota Gaza. Kami maju," katanya. 

Sementara itu, Israel juga menghadapi Hizbullah dalam baku tembak jarak dekat pada hari Kamis di seberang perbatasan Lebanon. 

BACA JUGA:

Sebuah roket yang ditembakkan dari Lebanon mengenai sebuah rumah di kota utara Kiryat Shmona. Hizbullah mengklaim telah menggunakan dua drone untuk menargetkan pasukan Israel.

Hassan Nasrallah, sekretaris jenderal kelompok militan Syiah Lebanon, pada hari Jumat dijadwalkan menyampaikan pernyataan publik pertamanya di Beirut sejak serangan mendadak Hamas di Israel selatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: