Didukung Yenny Wahid, Ganjar Pranowo Berencana akan Melakukan Kunjungan Balasan

Didukung Yenny Wahid, Ganjar Pranowo Berencana akan Melakukan Kunjungan Balasan

Bakal capres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Keuskupan Tanjungkarang di Kota Bandarlampung, Lampung, Kamis (26/10/2023). -ANTARA/Dian Hadiyatna-

FIN.CO.ID - Dukungan yang diberikan Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid kepada Ganjar Pranowo direspons positif mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden (capres) mengaku senang mendapatkan dukungan dari Yenny Wahid yang juga menjabat Ketua Barikade Gus Dur. 

"Ya, kami senang, karena sebelumnya kami juga dengan Bu Sinta pernah berdiskusi. Saya sowan ke beliau, ke Mbak Yenny juga. Kami berbincang banyak hal," ujar Ganjar di Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Ia berharap kehadiran Yenny Wahid dapat menjadi energi baru bagi pasangan Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun menilai dukungan Yenny merupakan representasi dari para Gusdurian.

Hanya saja, Ganjar tak menampik bahwa suara Gusdurian juga akan ke Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

BACA JUGA:

Pasalnya, Cak Imin merupakan kader PKB sekaligus keponakan Gus Dur.

"Ya tentu saja, pasti ada yang ke Cak Imin, tapi di sini juga ada Pak Mahfud. Biarkan semua menentukan saja, kamilah yang akan melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik," katanya.

Untuk itu, Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yenny Wahid dan berencana melakukan kunjungan balasan.

Diwartakan sebelumnya, Masuknya Yenny Wahid ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin memperkuat pasangan capres-cawapres tersebut di Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan, masuknya Ketua Barikade Gus Dur Yenny Wahid ke TPN Ganjar-Mahfud memberikan energi pergerakan positif. 

"Mbak Yenny Wahid hari ini memberikan suatu energi pergerakan positif bagi Ganjar-Mahfud, apalagi digerakkan oleh hati nurani," kata Hasto dalam acara deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Hasto meyakini, semua orang dapat merasakan getaran mendalam dari Yenny Wahid untuk mendukung Ganjar-Mahfud Md yang menunjukkan bahwa Indonesia adalah sebuah negeri spiritual, di mana landasan moral, etika, serta ajaran tentang kebajikan dan kebenaran menjadi pilar utama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: