Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud MD, Sekjen PDIP: Energi Positif Digerakkan Hati Nurani

Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud MD, Sekjen PDIP: Energi Positif Digerakkan Hati Nurani

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, di sela-sela Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). -ANTARA/Yashinta Difa-

FIN.CO.ID - Masuknya Yenny Wahid ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin memperkuat pasangan capres-cawapres tersebut di Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan, masuknya Ketua Barikade Gus Dur Yenny Wahid ke TPN Ganjar-Mahfud memberikan energi pergerakan positif. 

"Mbak Yenny Wahid hari ini memberikan suatu energi pergerakan positif bagi Ganjar-Mahfud, apalagi digerakkan oleh hati nurani," kata Hasto dalam acara deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Hasto meyakini, semua orang dapat merasakan getaran mendalam dari Yenny Wahid untuk mendukung Ganjar-Mahfud Md yang menunjukkan bahwa Indonesia adalah sebuah negeri spiritual, di mana landasan moral, etika, serta ajaran tentang kebajikan dan kebenaran menjadi pilar utama.

"Maka, kami pun meyakini bahwa seluruh napas kehidupan digerakkan oleh nilai-nilai Ilahi dan itulah getaran yang kami rasakan dari Mbak Yenny Wahid," kata Hasto.

Selanjutnya, Hasto mengungkapkan kekuasaan harus didedikasikan untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Maka dari itu, tambahnya, politik seharusnya didorong oleh hati nurani dan hal itu menjadi pengingat bahwa seorang pemimpin harus selalu berjuang demi kepentingan rakyat.

Sebelumnya, Yenny Wahid secara resmi menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diwartakan sebelumnya, Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid berserta Barisan Kader Gus Dur resmi mendeklarasikan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pimilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usai deklarasi, Yenny Wahid langsung dipercaya untuk menempati jabatan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan posisi putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sejajar dengan Puan Maharani di Dewan Penasihat TPN.

"Jadi, Mbak Yenny akan bergabung di struktur Tim Pemenangan Nasional dan beliau akan duduk di Dewan Penasehat bersama dengan Mbak Puan," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, Yenny akan menemani Puan Maharani di jajaran Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud untuk memastikan persatuan bangsa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: