Yenny Wahid Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Ini Salah Satu Alasannya

Yenny Wahid Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Ini Salah Satu Alasannya

Yenny Wahid resmi mendeklarasikan mendukung Pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024--ist

FIN.CO.ID - Yenny Wahid mendeklarasikan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut mendeklarasikan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD di hadapan perwakilan partai pengusung capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023. 

"Kami Barisan Kader Gus Dur mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md," kata Yenny Wahid.

Dikatakan Yenny, tak mudah menentukan pilihan untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD. 

BACA JUGA:

Yenny juga menyebut salah satu alasan mengapa dirinya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud, karena kedekatan Mahfud dengan Gus Dur.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau ini dan juga kader Gus Dur, kedekatan ini sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada," ujar Yenny.

Hadir dalam acara ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Waketum Hanura Benny Ramdhani hingga Jubir PPP Usman Tokan.

Yenny Wahid dan Prabowo Subianto  

Pertemuan Yenny Wahid dengan Prabowo Subianto di Kertanegara memunculkan banyak spekulasi termasuk penentuan calon wakil presiden. 

Apalagi, Yenny Wahid yang merupakan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang kental dengan Nahdlatul Ulama (NU). 

Usai pertemuan, Yenny menyebut jika Prabowo adalah urutan atas (top list) dan menjadi prioritas paling utama terkait dengan kandidat dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, Yenny juga mengakui jika memiliki banyak kesamaan visi antara dirinya dengan Prabowo. 

"Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo ini mempunyai visi yang sangat luar biasa. Bagi kami, Pak Prabowo ini top list. Jadi, prioritas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi," kata Yenny, Rabu 6 September 2023.

Yenny juga menjelaskan, jika dalam membuat suatu keputusan dia harus mempertimbangkan sisi rasionalitas dan spiritual.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: