Roy Suryo Bilang Penggeledahan Dua Rumah Firli Bahuri Memang Perlu: AMBYAR

Roy Suryo Bilang Penggeledahan Dua Rumah Firli Bahuri Memang Perlu: AMBYAR

Pakar Telematika Roy Suryo--

"Sehingga, kami berharap ada barang bukti yang bisa ditemukan untuk memperkuat pembuktian terhadap kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian yang saat itu dilakukan oleh pimpinan KPK," katanya.

Dari pengalamannya sebagai penyidik di KPK, Yudi meyakini jika dalam penggeledahan itu bisa diperoleh beberapa hal, seperti alat komunikasi berupa ponsel, flashdisc, hardisc, atau alat elektronik lainnya yang diduga digunakan untuk menyimpan data atau dokumen.

BACA JUGA:

"Atau, bisa jadi ditemukan uang terkait dengan perkara, atau ada barang lainnya, gitu kan? (Bisa saja ditemukan) Dokumen-dokumen, surat-surat, dan lain sebagainya," tambahnya.

Dia menilai bahwa tindak pidana korupsi pasti meninggalkan jejak, sehingga penyidik sedang mencari barang bukti tersebut dengan melakukan penggeledahan di kediaman Firli Bahuri.

"Apa nanti tindakan dari Firli? Kita lihat saja. Harapannya, Firli mau kooperatif. Ingatlah, dia ketua KPK, penegak hukum," ujar Yudi.

Penggeledahan Rumah Firli di Bekasi


Puluhan anggota Polda Metro Jaya mendatangi rumah Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi.-Tuahta Aldo-

Penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Villa Galaxy Kota Bekasi masih berlangsung. 

Dari pantauan fin.co.id di lokasi, tampak dua mobil Toyota Innova serta satu unit Toyota Fortuner berwarna hitam, berlalu lalang di sekitar rumah Firli Bahuri siang hari ini.

Sebanyak lima anggota polisi bersenjata lengkap, melakukan penjagaan di pintu masuk Cluster Villa Galaxy A1 - A2, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA:

Hingga kini pihak media tidak bisa masuk ke dalam cluster dan mendekat ke rumah Firli, karena dijaga ketat kepolisian.

Sebelumnya, puluhan anggota Polda Metro Jaya mendatangi salah satu rumah yang berdekatand dengan rumah Ketua KPK Firli Bahuri yang berlokasi di Perumahan Villa Galaxy, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang ini di lokasi, nampak anggota kepolisian melakukan penggeledahan di salah satu rumah tetangga Firli Bahuri.

Terlihat beberapa mobil berpelat nomor polisi satu per satu tiba di lokasi, mengantar anggota Polda Metro Jaya ke rumah megah tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: