Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo, Ketua DPC PDIP Solo: Mas Gibran Tolong Balikin Dong KTA PDIP

Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo, Ketua DPC PDIP Solo: Mas Gibran Tolong Balikin Dong KTA PDIP

Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK--

KPU RI telah menerima dokumen persyaratan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo-Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Selanjutnya, KPU RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10).

BACA JUGA:

"Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok, hari Jumat, 26 Oktober, pukul 07.00, di RSPAD Gatot Soebroto," tambah Hasyim.

Dia menjelaskan rangkaian pemeriksaan kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres sepenuhnya akan dilaksanakan dan dipimpin oleh tim RSPAD Gatot Soebroto.

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Pada hari terakhir, Rabu, pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIB

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi sebelum daftar ke KPU.

Dengan menggunakan kemeja warna biru telur asin, Prabowo-Gibran hadir di acara deklarasi di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan.

Pasangan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju datang ke Indonesia Arena, didampingi para ketua umum Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Golkar, PSI, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Kedatangan mereka disambut oleh ribuan simpatisan yang menyanyikan lagu tema pemenangan Prabowo-Gibran. Prabowo dan Gibran menggunakan kemeja serasi berwarna biru telur asin, celana panjang hitam, serta sepatu hitam. Mereka menyempatkan diri untuk menyapa para pendukungnya yang telah tiba sejak pagi.


Pasangan Prabowo-Gibran sebelum mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024-Galih Pradipta-ANTARA

BACA JUGA:

Usai dari deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

KPU RI membuka masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Tahap berikutnya, tanggal 13 November 2023, KPU RI menetapkan pasangan capres dan cawapres sebagai peserta Pemilu 2024. Lalu, pada tanggal 14 November 2023 dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: